Liga Inggris

Sane Bahagia dengan Kedatangan Mahrez ke Man City

Selasa, 24 Juli 2018 19:36 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang serang Man City, Leroy Sane. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang Man City, Leroy Sane.

INDOSPORT.com -  Leroy Sane mengaku senang karena mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Riyadh Mahrez di Manchester City.

Mahrez telah lama diberitakan akan hengkang ke Etihad Stadium. Setelah gagal mendatangkan sang pemain asal Aljazair pada bursa transfer Januari lalu, The Citizenz berhasil mendaratkan bintang Leicester City ini pada bursa musim panas.

Man City harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Dilansir Sportskeeda, sang jawara Liga Inggris harus menebus Mahrez sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Jumlah yang merupakan rekor pembelian termahal bagi Man City.

Salah satu bintang Man City, Sane, mengaku senang dengan kedatangan Mahrez. Ia memang sudah mengagumi Mahrez sejak masih bermain bersama The Foxes. Menganggap Mahrez sebagai pemain hebat dan kreatif.

“Saya senang dia di sini (Man City),” kata Sane, dikutip dari Sportskeeda (24/07/18).

“Setiap kali kami mengahadapi Leicester dan dia (Mahrez) menguasai bola, saya bilang dalam hati, ‘OK. Tolong jangan melakukan sesuatu yang merepotkan kami,” imbuhnya.

Kedua pemain sebetulnya bermain di posisi yang sama. Namun, pemain berusia 22 tahun mengaku itu bukanlah suatu masalah.

Justru persaingan yang sehat dalam tim bisa memicunya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Dan ia juga mengaku, memiliki banyak pemain bagus di satu posisi akan membantu klub dalam menjalani jadwal yang padat.

“Tekanan ini akan membuat semua orang berusaha dengan sebaik-baiknya. Jika (sebelumnya) satu pemain memainkan banyak pertandingan, sekarang dia bisa punya waktu istirahat –mungkin selama dua pertandingan untuk melakukan pemugaran fisik,”  kata Sane.

Liga Inggris memang dikenal sebagai liga yang mengandalkan kebugaran fisik dan kecepatan. Jadi, pantaslah jika setiap klub mempunyai pelapis yang sepadan dengan pemain di tim utama untuk tetap menjaga performa tim.

Selain Mahrez dan Sane, Man City juga mempunyai Bernardo Silva, pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on