Bursa Transfer

Barcelona Hanya Butuh 24 Jam untuk 'Tikung' Malcom dari AS Roma

Rabu, 25 Juli 2018 09:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Malcom resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Copyright: © Getty Images
Malcom resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona.

INDOSPORT.com – Hanya dalam hitungan 24 jam, Barcelona dilaporkan telah merampungkan kesepakatan untuk kepindahan Malcom dari Bordeaux.

Barcelona memang telah beberapa minggu lalu menunjukkan ketertarikan pemain sayap asal Brasil tersebut untuk memperkuat lini serang mereka.

Agen Andre Cury rupanya yang telah berperan penting untuk mendatangan pemain-pemain dengan profil tinggi ke Camp Nou, seperti Vinicius Junior, Neymar yang kini pindah ke PSG. 

Dan kini Blaugrana memiliki empat pemain non Uni Eropa di dalam daftar skuat mereka, Philipe Coutinho, Paulinho, Vinicius Junior dan kini Malcom bergabung untuk kontrak selama empat tahun.

© espn
Bintang Bordeaux asal Brasi, Malcom. Copyright: espnBintang Bordeaux asal Brasi, Malcom.

Roma sejatinya sudah lebih dulu melayangkan tawaran mereka akhir pekan lalu untuk menandatangani pemain 21 tahun tersebut. Sementara Blaugrana langsung bertindak cepat meyakinkan Malcom untuk pindah ke Camp Nou.

Barcelona akhirnya mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada hari Selasa, dengan Malcom langsung dijadwalkan untuk melakukan tes medis pada hari Rabu dan kemudian mengambil bagian dalam tur pramusim klub di Amerika Utara, seperti dilansir Marca.

Kesepakatan tersebut berakhir dengan kontrak lima tahun untuk Malcom dimana juara La Liga Spanyol itu membayar upeti sebesar 41 juta euro atau sebesar Rp695 miliar kepada Bordeaux ditambah dengan 1 juta euro atau setara Rp16 miliar untuk bonus.

Bisa dikatakan kesepakatan tersebut menjadi yang tercepat dilakukan klub besutan Ernesto Valverde, dengan tidak ada perkenalan resmi yang biasanya terjadi di Catalan. Sebelumnya Malcom santer dirumorkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan AS Roma.

Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verejo alias Monchi akan mengambil jalan hukum terkait transfer Malcom ke Barcelona pada musim panas ini. Karena saat itu klub sang pemain, Bordeaux, telah menyepakati tawaran Roma sebesar 36 juta euro atau senilai Rp612 miliar.

Kedatangan Malcom ini merupakan upaya Barcelona yang gagal mendatangkan dua pemain depan yang ditargetkan, yakni Antoine Griezmann dan Willian. Bintang Atletico itu sudah menyatakan tinggal di ibukota Spanyol selain Chelsea juga memasang harga tinggi untuk pemain asal Brasil mereka.

23