Bursa Transfer

Ditikung Barcelona, Begini Kronologis Roma Gagal Datangkan Malcom

Rabu, 25 Juli 2018 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Malcolm, saat masih di Bordeaux. Copyright: © INDOSPORT
Malcolm, saat masih di Bordeaux.

INDOSPORT.com - AS Roma memberikan penjelasan mengenai gagalnya klub mendatangkan Malcom setelah disalip Barcelona dan berniat membuat tuntutan hukum untuk Bordeaux.

Roma baru saja kalah dari perburuan Malcom dengan akhirnya Barcelona memenangkan kontrak sang pemain dengan nilai yang lebih baik.

Berkaitan dengan hal tersebut, direktur olahraga AS Roma, Monchi telah memberikan penjelasan secara rinci bagaimana klub akhirnya gagal mendapatkan Malcom dari Bordeaux.

Bisa dipahami bahwa Monchi sangat keberatan dengan apa yang dilakukan Bordeaux di bursa transfer, dimana mereka hanya melakukan pembatalan melalui media sosial untuk menerima pinangan Barcelona.

“Begitu kami hampir sepakat dengan Bordeaux, sekitar 30 menit kemudian presiden (Bordeaux), Stephane Martin, menelepon saya untuk memberitahu bahwa ada rumor seputar kesepakatan itu, dan bagi mereka lebih baik membuat pernyataan resmi,” Monchi menjelaskan kronologis kegagalan tersebut dilansir Marca.

© INDOSPORT
Malcom resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Copyright: INDOSPORTMalcom resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona.

“Saya katakan kepadanya bahwa, bagi kami itu aneh, karena kami terdaftar di bursa transfer dan harus menaati aturan tertentu, tetapi dia bersikeras dan mereka akhirnya mengumumkan perjanjian (dengan Barcelona) di Twitter,” lanjutnya.

“Karena ini, kami juga menindaklanjuti dengan pernyataan yang sama. Semuanya dilakukan, tetapi sekitar satu jam setelah pengumuman, ada tawaran baru dari Barcelona.”

Malcom menyelesaikan kesepakatan dengan Barcelona senilai 41 juta euro atau sebesar Rp694 miliar di tambah bonus dengan kini dirinya dijadwalkan akan tes medis dan berangkat ke Amerika Utara untuk tur pra musim.

Nilai yang ditawarkan Barcelona tersebut rupanya lebih baik dari yang ditawarkan Roma sebesar 30 juta euro atau Rp508 miliar sehingga membuat Malcom berpaling ke Camp Nou dalam waktu singkat.

Roma sebenarnya juga berniat meningkatkan nilai tawarannya atas permintaan Presiden Roma Pallotta, sayangnya Bordeaux dan agen Malcom telah terpikat oleh tawaran Barcelona.

Pria asal Spanyol itu perlu meninjau apakah yang dilakukan Bordeaux atas pembatalan kesepakatan dengan Roma tersebut dinilai salah secara hukum.

“Sekarang di dalam klub, kami mempertimbangkan pilihan kami dan melihat apakah kami memiliki masalah hukum. Memang benar bahwa kami gagal mendapatkan Malcom, tetapi ada banyak pesan dengan agen dan presiden mereka (Bordeaux) yang setidaknya patut dinilai,” kata Monchi.