Liga Spanyol

Bukan Ronaldo, Ini Bukti Benzema Anak Kesayangan Presiden Madrid

Rabu, 25 Juli 2018 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MARCA
Angkatan 2009 di Real Madrid Copyright: © MARCA
Angkatan 2009 di Real Madrid

INDOSPORT.COM – Karim Benzema menjadi satu-satunya pemain yang bertahan setelah sembilan tahun Florentino Perez menjabat sebagai presiden Real Madrid.

Florentino Perez akhirnya kembali ke kepresidenan Real Madrid pada tahun 2009 dimana saat itu menjadi satu-satunya kandidat dalam pemilihan klub yang mengalami ketidakstabilan manajemen.

Menjabat pertama kali untuk memimpin Los Blancos, Perez bergerak di bursa transfer dengan menghabiskan 96 juta euro atau Rp1,6 triliun untuk Cristiano Ronaldo dari Man United, dan 67 juta euro atau Rp1,1 triliun untuk Kaka dari AC Milan.

Lalu ada 35 juta euro atau Rp593 miliar untuk Karim Benzema dari Lyon dan 30 juta euro atau Rp508 miliar untuk Xabi Alonso dari Liverpool.

Pemain-pemain lain yang didatangkan Perez di musim pertamanya itu seperti Esteban Granero, Alvaro Arbeola, Ezequiel Garay, dan Raul Albiol memiliki total pengeluaran mencapai 254 juta euro atau Rp4,3 triliun pada musim panas 2009 kala itu.

© INDOSPORT
Skuat Real Madrid di tahun 2009 Copyright: INDOSPORTSkuat Real Madrid di tahun 2009

Hanya saja dari semua pemain tambahan itu, Benzema adalah satu-satunya pemain yang bertahan selama sembilan tahun, dan kini dirinya memasuki musim ke-10 di klub, di belakang Sergio Ramos dan Marcelo, demikian menurut Marca.

Berbagai spekulasi bermunculan bahwa Benzema bisa meninggalkan Ibu Kota Spanyol dengan dirinya mulai menunjukkan ketidakkonsistensi atas permainan.

Namun Benzema sudah terbiasa dengan menanggapi di media sosial menolak pindah ke Napoli dan AC Milan, dengan dua klub itu dianggap sebagai tujuan potensialnya.

Benzema masih ingin bertahan di Santiago Bernabeu untuk memberikan kesan pada manajer baru Julen Lopetegui.

Dirinya berharap bisa menjadi striker yang diandalkan dan lebih dari itu pasca kepergian rekannya Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Musim 2017/18 mungkin menjadi musim terburuk, namun pemain asal Prancis itu telah berperan besar di semifinal dan final Liga Champions. Kini Benzema siap bangkit untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Menpora Siap Bekukan PSSI karena Dianggap Masih 'Bandel'

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

308