Liga Inggris

Kedatangan Fred Buat Mourinho 'Tendang' Carrick dari MU?

Rabu, 25 Juli 2018 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick. Copyright: © Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho menegaskan bahwa kedatangan Fred bukan untuk menggantikan Michael Carrick namun bisa jadi bakal pemain kunci Manchester United di masa depan.

Playmaker asal Brasil itu menyelesaikan kesepakatan dengan Setan Merah untuk pindah Shakhtar Donetsk di bulan Juni dengan nilai lebih dari 50 juta poundsterling atau sekitar Rp952 miliar.

Memasuki musim 2018/19, Fred belum dimainkan oleh Mourinho untuk pramusim karena masih beristirahat usai tugasnya di Piala Dunia 2018 untuk Brasil.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi tambahan untuk lini tengah skuat musim ini menyusul kepergian kaptan Michael Carrick.

“Dia bisa menjadi pemain penting bagi kami, tapi mari kita tunggu. Michael Carrick adalah Michael Carrick, dan tidak ada pengganti,” tegas Mourinho seperti dilansir Four Four Two.

© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Carrick. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester United, Carrick.

Carrick sendiri memutuskan untuk pensiun dari karier profesionalnya dikarenakan masalah kesehatan. Namun Carrick masih bertahan di Old Trafford bergabung di staf kepelatihan membantu Mourinho.

Mourinho yakin bahwa Fred akan membawa beberapa kreativitas dan bakat di lini tengah, sesuatu yang berbeda dari gelandang pada umumnya di tim.

“Nemanja Matic, Marouane Fellaini, Paul Pogba, bahkan Ander Herrera adalah pemain fisik dan kuat,” jelas Mourinho.

“Kami pikir memiliki pemain seperti Fred dalam skuat yang lebih teknis, memiliki kualitas saat menggring bola dalam ruang semput, dia mungkin bisa menghubungkan dengan pemain penyerang," tutupnya.

Manchester United melanjutkan tur pramusim mereka pada Kamis dengan menghadapi AC Milan di Pasadena, menyusul dua laga imbang dengan Club America dan San Jose Earthquakes sejauh ini.

Menpora Siap Bekukan PSSI karena Dianggap Masih 'Bandel'

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on