Liga Italia

Gantikan Alisson, Kiper Timnas Swedia Resmi Berseragam AS Roma

Rabu, 25 Juli 2018 04:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© AS Roma
Robin Olsen, kiper anyar AS Roma. Copyright: © AS Roma
Robin Olsen, kiper anyar AS Roma.

INDOSPORT.COM - Tak butuh waktu lama bagi AS Roma untuk mencari pengganti Alison Becker yang hengkang ke Liverpool. Pasalnya, Il Lupi telah berhasil mengamankan jasa kiper Timnas Swedia, Robin Olsen. 

Roma mengumumkan kehadiran Robin Olsen melalui twitter resmi klub. Dilansir dari Goal International, Roma  mendatangkan Robin Olsen dari klub Denmark, FC Copenhagen, dengan banderol 8,5 juta euro (Rp143 miliar).

"Saya bahagia, saya sangat senang," kata Olsen yang meneken kontrak berdurasi lima tahun di ibu kota Italia.

"Bergabung ke Roma adalah kehormatan besar. Ini adalah langkah lanjutan bagi saya dan saya tidak sabar untuk memulainya."

Robin Olsen merupakan penjaga gawang utama di timnas Swedia. Ia berhasil membawa Swedia memuncaki klasemen grup F dan lolos hingga ke perempatfinal. 

Beberapa penyelamatan gemilang telah dilakukan Robin seperti saat menghadapi Meksiko dan Inggris. Selain itu, kiper 28 tahun ini juga tiga kali melakukan clean sheet, dan hanya kebobolan empat gol selama lima pertandingan di Piala Dunia 2018.

AS Roma sendiri baru saja ditinggal oleh Alisson Becker yang memilih hijrah ke raksasa Inggris, Liverpool. AS Roma mendapat 65 juta poundsterling dari hasil penjualan Alisson Becker. 

242