Bola Internasional

Begini Bayangan Super Canggih Masa Depan Sepak Bola China

Kamis, 26 Juli 2018 20:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© asianews.com
Presiden China dalam memperkenalkan sepak bola. Copyright: © asianews.com
Presiden China dalam memperkenalkan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Bukan Jepang atau Korea Selatan yang diprediksi menjadi negara Asia penghasil pemain sepak bola hebat, melainkan China.

China akan mendominasi jagat sepak bola dunia pada tahun 2033. Seorang pemain bernomor punggung 7 di Liga Champions adalah seorang pria asal China. Bahkan pertandingan telah diawasi oleh wasit pesawat tak berawak.

Inilah bayangan masa depan sepak bola China yang telah dilengkapi dengan teknologi super canggih dalam iklan Nike yang terbaru.

Mungkin sekarang semuanya tampak mengada-ngada bila China diprediksi bisa menjadi produsen pemain sepak bola berbakat dan menjadi negara yang ditakuti di ajang turnamen internasional.

Namun kunjungan pemain kelas dunia, Cristiano Ronaldo bisa membuat mimpi China mengusai sepakbola bisa menjadi kenyataan.

Dilansir dari situs berita China, Radii, pemain anyar Juventus ini baru saja membuka olahraga CR7, dimana fasilitas ini menyediakan akses bermain sepak bola untuk anak-anak dari daerah terpencil di Tiongkok.

Meskipun perjalanan Timnas Pria China tak mulus ke Piala Dunia 2018 di Rusia, prestasi Timnas wanita berbanding terbalik. Mereka malah menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis.

Ini merupakan kali ke  tujuh merkea lolos ke putaran final Piala Dunia wanita. Bahkan 19 tahun  lalu, tim berjuluk Mawar Besi ini bahkan melaju ke final Piala Dunia 1999. Sayangnya, mereka kalah dari Amerika Serikat dalam drama adu penalti.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT