Bola Internasional

PSSI-nya Jerman Buka Suara Soal Keputusan Pensiun Ozil

Kamis, 26 Juli 2018 22:28 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.sport.de
Reinhard Grindel presiden DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) Copyright: © www.sport.de
Reinhard Grindel presiden DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman)

INDOSPORT.COM - Reinhard Grindel akhirnya angkat suara soal keputusan Mesut Ozil yang menyudahi kariernya bersama Timnas Jerman.

Bintang Arsenal itu mengundurkan diri dari karier internasionalnya pada hari Minggu (22/07/2018) menyusul kecaman atas pertemuannya dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Ozil mengakui ada perlakuan rasisme dan sikap tidak hormat dari masyarakat Jerman, media dan skuat Der Panzer. Kini, Grindel mengeluarkan pernyataan tentang keputusan Ozil dan rasa bersalahnya atas kasus yang menimpa pesepakbola bernomor punggung 10 itu. 

"Keputusan Mesut Ozil untuk mundur dari Timnas Jerman telah memicu perdebatan tentang rasisme secara umum dan tentang kemampuan sepakbola untuk berintegrasi dengan pemain," kata Grindel yang dikutip dari Mirror. 

"Sebagai Presiden DFB, saya tidak ingin menghindar dari perdebatan ini. Menoleh ke belakang, sebagai presiden saya harus benar-benar menjelaskan tentang jabatan yang diberikan kepada saya sebagai pribadi dan bagi kita semua sebagai sebuah asosiasi.

"Segala bentuk permusuhan rasial tidak akan diterima atau ditoleransi dalam keadaan apa pun. Kasus yang pernah menimpa Jerome Boateng, itu pula yang menimpa Ozil."

"Selama masa purna saya di DFB, saya telah dapat merasakan bertapa sepak bola bisa menyatukan semua latar belakang, dan saya sangat bangga dengan upaya DFB, asosiasi regional dan setiap klub yang mengupayakan itu," tegas Reinhard.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT