Bola Internasional

Alami Perubahan Jadwal, Ini Tanggal Laga Perdana Timnas U-23 di Asian Games 2018

Jumat, 27 Juli 2018 15:04 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Abdurahman Ranala
Timnas Indonesia U-23 Copyright: © INDOSPORT/Abdurahman Ranala
Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Hadirnya Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) di cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, otomatis membuat jadwal mengalami perubahan, termasuk Indonesia.

Jadwal pertandingan sepak bola Asian Games 2018 harus dimajukan lebih awal, lantaran terdapat perubahan drawing setelah masuknya dua negara baru yakni Palestina dan Uni Emirat Arab.

Laga perdana rencananya akan digelar pada Jumat (10/08/18) antara Hong Kong vs Laos di Stadion Patriot, Bekas. Dan kemudian dua hari berselang akan dilangsungkan pertandingan pertama Indonesia vs Taiwan pada Minggu (12/08/18). 

"Pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya menyusul jadwal baru pada cabang sepak bola," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir seperti dikutip dari Antara.

Meskipun penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia itu dimulai lebih cepat dari yang dijadwalkan, Erick menambahkan bahwa seluruh panitia dan hal lain yang menyangkut dengan Asian Games 2018 telah siap.

"Kepanitiaan, perangkat pertandingan, arena pertandingan, dan hal-hal lain menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari kita sambut bersama Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat," kata Erick.

Sebagai informasi tambahan, dalam drawing cabang sepak bola terbaru yang dilakukan di Malaysia beberapa waktu lalu, Palestina tergabung dalam grup A bersama Indonesia, Taiwan, Laos, dan Hongkong. Sementara UEA berada di grup F bersama Korea, Kirgistan, Malaysia, dan Bahrain.

Penulis: Dimas Ramadhan

 

Pelatih The Blues tengah mencari pemain posisi penyerang tengah untuk menggantikan Alvaro Morata. Namun sayangnya Cavani masih ditahan oleh PSG. #psg #chelsea #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.

154