Bola Internasional

Terkuak! Pajak Jadi Alasan Rodriguez Enggan Balik ke Real Madrid

Jumat, 27 Juli 2018 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
James Rodriguez, saat membela Timnas Kolombia. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez, saat membela Timnas Kolombia.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Bayern Munchen, James Rodriguez, telah diminta Spanyol untuk membayar tunggakan pajak selama dirinya bermain untuk Real Madrid.

Petugas pajak Spanyol telah meminta gelandang Bayern Munchen, James Rodriguez, untuk membayar pajak sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp202 miliar yang telah dihindari ketika dirinya bermain untuk Real Madrid, demikian menurut portal berita Spanyol, El Mundo.

Pemain asal Kolombia itu dipinjamkan ke Bayern Munchen musim lalu, namun dirinya dituduh menghindari pajak tersebut terkait dengan hak citranya. Tidak hanya itu, ia juga harus membayar biaya tambahan berupa denda dan bunga.

Penghindaran pajak itu rupanya berawal dari ketika Rodriguez didatangkan dari AS Monaco ke ibukota Spanyol pada tahun 2014.

Kala itu, dirinya datang dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Namun saat itu dirinya masih terdaftar sebagai non-residen.

James Rodriguez melakukan aksi James Rodriguez melakukan aksi 'teatrikal', saat menahan bola di pinggir lapangan.

Sementara itu otoritas pajak Spanyol beranggapan bahwa Rodriguez sudah terdaftar sebagai penduduk, yang artinya harus membayar biaya sebesar 6,35 juta euro atau Rp106 miliar untuk gaji dan penjualan hak citra.

Pemain berusia 27 tahun mulai dikenal saat memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014. Namun kini dirinya masuk dalam daftar panjang pemain lain yang bermasalah dengan petugas pajak Spanyol.

Kini dengan Rodriguez menyatakan keinginannya untuk bertahan di Bundesliga, pajak bisa mungkin bisa menjadi alasan Real untuk mempertahankannya.

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%