Bola Internasional

Totti Minta Roma Tak Pensiunkan Nomor Punggungnya, Ini Alasannya

Sabtu, 28 Juli 2018 20:02 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Lanjar Wiratri
© Corriere dello Sport
Francesco Totti bersama keluarga. Copyright: © Corriere dello Sport
Francesco Totti bersama keluarga.

INDOSPORT.COM - Francesco Totti tak ingin nomor punggungnya dipensiunkan di AS Roma. Ada alasan yang membuat mantan kapten Serigala Ibu Kota itu tak ingin nomor punggung 10 yang digunakannya dipensiunkan. 

Francesco Totti adalah legenda pesepakbola asal Italia sekaligus pemain yang mendedikasikan karier sepak bolanya bersama klub AS Roma. Sungguh jarang sekali menemukan pemain yang loyal pada sebuah klub seperti Totti.

Dilansir dari NBC Sports, ketika dia ditanya, haruskah Roma menyudahi membuat jersey bernomor punggung #10 seperti yang ia kenakan selama ini? Jawaban pria 41 tahun tersebut cukup mengejutkan.

Totti tak ingin nomor punggung 10 yang dikenakannya selama di AS Roma dipensiunkan. Alasannya? Ia tak ingin para pesepakbola muda di masa depan kehilangan harapan untuk menjadi pemain hebat dengan nomor punggung 10 seperti dirinya.

“Saya selalu berkata tidak, mereka (AS Roma) tidak seharusnya melakukannya, tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan Klub. Untuk anak-anak, wajar bahwa mereka semua akan bermimpi mengenakan jersey nomor 10 untuk Roma," ujar Totti.

"Saya juga memiliki mimpi itu, dan untungnya saya mampu meraih impian itu. Jadi, saya tak ingin mengubur impian anak-anak, itu akan membuat saya sedih,” tambahnya.

Nomor 10 di AS Roma yang legendaris karena dikenakannya mungkin akan membuat pemain lain terbebani saat mengenakannya. 

Bagi AS Roma, pemain bernomor punggung 10 haruslah seperti Francesco Totti. Perangai yang rendah hati namun tetap realistis. Menghormati tapi pengertian. Tidak banyak pemain yang memiliki kepribadian sepertinya.