Liga Indonesia

Persib Tegaskan Peminjaman Gian Zola ke Persela Bukan Keputusan Sepihak

Sabtu, 28 Juli 2018 11:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persela Football
Gian Zola memegang syal klub barunya, Persela Lamongan. Copyright: © Persela Football
Gian Zola memegang syal klub barunya, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - ‎Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono memastikan jika gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola resmi dipinjamkan ke Persela Lamongan pada putaran kedua Kompetisi Liga 1 2018. 

Sebelumnya, menurut Kuswara manajemen Persela sudah mengajukan permohonan untuk merekrut pemain yang membawa tim sepak bola Jawa Barat meraih medali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016 itu. 

"Zola sudah (resmi), dari manajemen Persela sudah berkirim surat ke Persib, kemudian juga coach (Mario Gomez) sudah mengizinkan juga," kata Kuswara. 

Kuswara menambahkan, manajemen tidak sepihak mengambil keputusan untuk meminjamkan pemain ke tim lain. Karena, masalah teknis perekrutan maupun peminjaman pemain merupakan wewenang pelatih. 

Sehingga, sebelum meminjamkan pemain, manajemen sudah lebih dulu berkoordinasi dengan pelatih, serta mempertimbangkan keputusan yang akan diambil. 

"Manajemen pun sepanjang coach mengizinkan, manajemen juga tidak berkeberatan, karena semua kan tergantung atas rekomendasi dari pelatih, dan Zola juga sudah pamitan," jelasnya. 

Mario Gomez sendiri memberikan izin untuk meminjamkan pemainnya, karena mereka jarang mendapatkan kesempatan bermain. Sehingga, dengan keputusan tersebut diharapkan pemain itu mendapatkan banyak menit bermain.

Selain Zola, Persib juga meminjamkan penjaga gawang Imam Arief Fadillah ke PSM Makassar. Durasi peminjaman kedua pemain tersebut hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2018. 

5 Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

3