Bola Internasional

Menang Besar, Ini yang Memotivasi Timnas U-16 di Piala AFF

Senin, 30 Juli 2018 00:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U16.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16, melawan Filipina U-16 mendapatkan kejutan. Ternyata kejutan itu datang dari pemain ke-12 alias supporter Timnas Indonesia U-16 yanhg hadir langsung ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini, mengaku terharu dengan hadirnya supporter yang hadir langsung ke stadion.

Menurutnya dengan adanya mereka, dapat menambah motivasi kepada para pemainnya, berlaga melawan Filipina U-16 (29/7/18) sore tadi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para supporter, yang sudah mendukung kami pada pertandingan pertama tadi melawan Filipina U-16. Tentunya hadirnya mereka ke stadion, mampu membuat motivasi anak-anak bertambah berkat dukungan mereka," kata Fakhri Husaini usai laga.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fahkri Husaini. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-16, Fahkri Husaini.

Selain sutikan motivasi dari pemain ke-12 tersebut, mental pemain pun nyatanya juga sedikit ikut terasah. Bagaimana tidak mereka harus mampu mengendalikan mental permainannya, dengan sorakan supporter yang memenuhi Stadion Gelora Delta.

"Menurut saya dengan jumlah 8 ribuan supporter yang hadir ke stadion, membuat mental pemain kami juga ikut terasah. Terima kasih sekali lagi, kepada semua supporter. Kemenangan ini juga kami persembahkan untuk mereka," lanjutnya.

Selain itu, Fakhri juga bangga dengan supporter Timnas Indonesia U-16. Pasalnya selama pertandingan berlangsung, mereka mampu menciptakan suasana yang kondusif.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018:

 

Setelah Piala AFF U-19 berakhir dengan Malaysia menjadi juara, besok akan dimulai Piala AFF U-16 . Simak dan simpan jadwal pertandingan untuk Timnas Indonesia ya! #timnasindonesia #affu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

60