Bola Internasional

Mengaku Berlebihan di Piala Dunia 2018, Neymar Janji Bakal Berubah

Senin, 30 Juli 2018 16:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Neymar mengaku dia telah bertindak berlebihan di Piala Dunia 2018 lalu. Namun pemain Timnas Brasil ini menjanjikan perubahan memasuki musim yang baru ini.

Dilansir dari Sportskeeda, Neymar tampil memukau dan berhasil mencetak dua gol di Rusia. Sayangnya, prestasinya dinodai oleh tingkah konyolnya di lapangan karena sering bersandiwara soal cederanya.  

Striker 26 tahun itu bahkan tak masuk dalam jajaran nominasi penghargaan terbaik FIFA tahun ini. Namun dalam salah satu iklan terbaru merek silet terkenal, Gillete, Neymar menunjukkan komitmennya untuk berubah.

"Anda mungkin berpikir saya bereaksi berlebihan, dan kadang saya melakukannya. Tetapi kenyataannya saya menderita di lapangan. Anda tidak tahu apa yang saya lalui,” ujarnya dalam video yang ia unggah di akun Twiternya.

Ia melanjutkan, "Ketika saya terlihat tidak sopan, itu bukan karena saya anak manja. Itu karena saya belum belajar bagaimana menghadapi rasa frustrasi.”

Neymar mengatakan mungkin orang mengkritiknya karena ia terlalu banyak jatuh di lapangan. Namun tak banyak yang tahu bahwa kakinya memang benar-benar rentan apalagi pasca melakukan operasi.

"Saya mengambil waktu untuk menerima kritik dan meluangkan waktu untuk memahami diri saya dan berubah menjadi pribadi yang baru,” tambah pemain PSG ini.

4 Pesepakbola Ini Terpincut dengan Wanita yang Lebih Tua

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

133