Bola Internasional

Pelatih Atletico Lebih Pilih Messi ketimbang Ronaldo

Senin, 30 Juli 2018 19:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Diego Simeone memberikan instruksi untuk anak asuhnya. Copyright: © Getty Images
Diego Simeone memberikan instruksi untuk anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan bila diberi kesempatan memilih, maka ia akan lebih memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Simeone sendiri pernah mengkritisi penampilan Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 karena penampilan mereka yang buruk. Ia pun memuji Ronaldo saat itu.

Namun kini, pendapat pelatih asal Argentina itu berbalik dengan melihat penampilan kedua pemain tersebut bila bermain di level klub.

"Jika saya harus memilih antara Messi dan Ronaldo maka kemungkinan besar saya akan memilih Messi," kata Simeone seperti dilansir dari Goal.

"Ya mengatakan soal Ronaldo namun percakapan itu antara saya dan asisten pelatih. Kami berbicara tentang Piala Dunia 2018 karena semua orang membicarakannya,” lanjutnya.

Simeone menegaskan ketika dirinya berbicara tentang Messi dan Ronaldo, itu bukan dari perspektif siapa yang terbaik di dunia.

"Jika saya memiliki kesempatan untuk menandatangkan salah satu dari mereka dengan pemain biasa-biasa saja, Ronaldo mungkin akan lebih baik. Tetapi bila dikelilingi oleh pemain hebat, Messi lebih baik dari Ronaldo," jelasnya.

Ronaldo dan Messi berbagi lima Ballons d'Or selama bersaing di La Liga dalam satu dekade terakhir. Namun, transfer Ronaldo ke Juventus membuat keadaan cukup berbeda musim ini.

4 Pesepakbola Ini Terpincut dengan Wanita yang Lebih Tua

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT