Bola Internasional

Evan Dimas dan Ilham Udin Tak Ada Kepastian ke Timnas U-23, Begini Respons PSSI

Senin, 30 Juli 2018 14:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Evan Dimas dan Ilham Udin ke Timnas Indonesia. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Evan Dimas dan Ilham Udin ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn hingga saat ini belum juga terlihat ikut pemusatan latihan di Bali. Keduanya dilaporkan masih membela klubnya, Selangor FA di Liga Super Malaysia.

Kepastian kapan bergabungnya dua pemain itu pun belum menemui kejelasan. Ketika dikonfirmasi, sang manajer, Mulyawan Munila juga belum bisa memberikan jawaban terkait kapan datangnya dua pemain eks Bhayangkara FC itu.

Sementara dari catatan laman soccerway, Evan dan Ilham baru saja memainkan laga terakhir bersama Selangor pada Minggu (29/07/18) melawan Terengganu. Keduanya membantu Red Giants menang dengan skor 2-0. 


Terkait hal itu, Plt ketua umum PSSI, Joko Driyono meminta pendukung Timnas U-23 untuk tetap tenang. Pasalnya mereka sudah melakukan komunikasi dengan Selangor FA dan kemungkinan besar dalam waktu dekat Evan dan Ilham akan bergabung, sebab Malaysia juga berpartisipasi di Asian Games 2018.

"Tunggu, jangan berandai-andai (dipersulit) karena proses sedang berlangsung. Kita memahami konsekuensi pemain kita yang memperkuat kompetisi domestik mereka (Malaysia)," ucapnya.

"Tunggu, komunikasi sedang berlangsung, semuanya punya spirit untuk sukses, dan Malaysia juga menjadi bagian dari Asian Games ini, jadi memahami betul tentang itu," imbuh Jokdri.

Selain Evan Dimas dan Ilham Udin, sebenarnya masih ada nama Ezra Walian yang belum bergabung. Hanya saja, pemain Almere City itu sudah memberikan penjelasan jika terlebih dahulu mengikuti kegiatan pra musim dan baru akan menyusul ke Bali dalam awal minggu ini.

Pada pemusatan latihan terakhir ini, pelatih Luis Milla sejatinya memanggil 24 pemain. Nantinya ia akan mencoret empat nama, sebab dalam regulasi di Asian Games hanya boleh mendaftar 20 pemain. 

4 Pesepakbola Ini Terpincut dengan Wanita yang Lebih Tua

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

1