Bola Internasional

Tak Punya Bek Cadangan, Pelatih PSG Cemas

Senin, 30 Juli 2018 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© record.pt
Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel. Copyright: © record.pt
Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, merasa perlu memperkuat pertahanan skuatnya jelang Ligue 1 Prancis musim 2018/19 pasca Piala Dunia 2018 dan dua penggawanya cedera.

Usai ditaklukan Arsenal 1-5 pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018, Sabtu (28/07/18) kemarin, Tuchel menyatakan  bahwa Les Parisien memang sedang mengalami krisis pemain bek.

Dilansir dari Sport Fr, saat pertandingan tersebut PSG memang hanya mempunyai tiga pemain bek yakni Lassana Diarra, Kevin Rimane dan si wonderkid, Loïc Mbe Soh. Tiga pemain itu jelas membuat pelatih 44 tahun tersebut harus mempertimbangkan kekuatan skuatnya.

Belum hadirnya Leonardo Bonucci dan Jerome Boateng di ruParc untuk bergabung dengan klub membuat Tuchel harus lebih mengasah bakat pemain bek nya sebagai antisipasi melemahnya pertahanan klub kaya asal Prancis itu.

"Saya percaya pada  Kimpembe, Marquinhos, dan kapten kami , Thiago Silva. Kami akan melihat makna dan pilihan untuk diberikan kepada tim ini, dan ini adalah tugas utama pelatih,” ujar Tuchel.

Pelatih Jerman ini juga mengatakan ia bukanlah tipe pelatih yang senang meminta pemain baru. Namun ia seorang pelatih yang lebih senang menggali dan beradaptasi dengan anak asuhannya, tapi Tuchel juga tak memungkiri dirinya akan meminta pemain baru jika benar-benar tak ada pilihan lagi.

"Saya bukan tipe pelatih yang meminta pemain baru tetapi saya lebih senang harus beradaptasi dengan situasi apa pun. Tetapi apa yang akan terjadi ketika salah satu dari mereka cedera, butuh istirahat atau hal apapun?" ujarnya dalam sesi konferensi pers ICC 2018.

“Kami butuh pemain baru setidaknya dua saja karena kami harus memperkuat sektor pertahanan setelah kepergian Berchiche dan cedera Daniel Alves dan Kurzawa. Jadi kami harus menemukan solusi,” tutupnya.

 

Kemenangan yang patut disyukuri. #timnasday #affu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM