Bursa Transfer

Ada 'Nepotisme' di Kubu Atletico Madrid

Selasa, 31 Juli 2018 14:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Copyright: © getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

INDOSPORT.com – Seorang ayah dan anak menjalani reuni di sebuah klub. Kejadian itu terjadi tatkala pelatih klub raksasa Spanyol merekrut anaknya sendiri.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengontrak striker klub Fiorentina, Giovanni Simeone. Ya. Giovanni merupakan putra pelatih asal Argentina tersebut.

Giovanni diboyong dari klub Italia tersebut dengan biaya 35 juta poundsterling (Rp651 miliar). Menurut media Spanyol Sport, Fiorentina sempat menolak tawaran Atletico Madrid, namun Simeone mengotot untuk mendatangkan anaknya tersebut ke Spanyol.

Akhirnya, reuni ayah dan anak itu terwujud musim ini. Perjalanan karier Giovanni rupanya juga tidak jauh berbeda dengan sang ayah.

Pemain 23 tahun tersebut membangun karier sepak bolanya di Italia setelah hengkang dari Argentina. Giovanni memulai kariernya di Italia bersama Genoa pada 2016 sebelum akhirnya pindah ke Fiorentina.

Musim lalu, ia mencetak 14 gol dalam 38 penampilan di Serie A Italia. Ia sempat mencetak hattrick pertama sepanjang kariernya dan mendedikasikan pencapaian tersebut kepada sang ayah.

Pada awal kariernya di Italia, Giovanni sempat menuturkan keinginannya untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Ia ingin dilatih oleh ayahnya sendiri yang notabene merupakan pelatih kelas dunia.

“Saya ingin sekali bermain di Atletico (Madrid). Bukan karena klub tersebut dilatih oleh ayah saya, tetapi karena cara mereka memperlakukan pemain sudah seperti keluarga sendiri. Atletico juga klub yang bagus, sangat rendah hati,” ungkap Giovanni kepada Cadena Ser pada 2016.

Meski membela klub yang sama dengan ayahnya, perjuangan Giovanni di Atletico Madrid tidak akan mudah. Ia harus bersaing dengan Antoine Griezmann dan Diego Costa di lini depan.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM

325