Bola Internasional

Ezra Walian Resmi Hengkang dari Almere City, Apa Penyebabnya?

Selasa, 31 Juli 2018 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ezra Walian. Copyright: © INDOSPORT
Ezra Walian.

INDOSPORT.COM - Ezra Walian memutuskan untuk hengkang dari Almere City menuju RKC Waalwijk FC.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian akhirnya memutuskan tidak lagi memperkuat klub Liga 2 Belanda, Almere City di musim baru nanti. Pemuda 20 tahun itu secara resmi pindah ke RKC Waalwijk FC (masih di kasta kedua Liga Belanda).

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Ezra, Wide Putra Ananda yang mengatakan ada tawaran dari RKC Waalwijk FC. Keputusan untuk pindah itu diambil lantaran Ezra butuh menit bermain dan jaminan itu tidak bisa diberikan oleh Almere City.

"Klub yang nawarin (RKC Waalwijk FC). Karena di Almere gak bisa dapat tempat. Weekend kemarin Ezra ada pertemuan dengan pelatih barunya Almere.

"Pelatihnya bilang Ezra berat untuk masuk dalam starting line up-nya untuk musim depan, setidaknya untuk beberapa minggu awal," buka Wide.

"Sementara Ezra butuh menit bermain, apalagi kalau Ezra gabung Asian Games makin sulit untuk tembus skuat utama Almere, sama kaya tahun lalu pulang dari SEA Games."

"Setengah musim dia bermain bagus dan reguler, cuma paruh kedua ada sedikit ketidak cocokan terjadi dengan pelatih dan Ezra sulit mendapat tempat utama."

"Almere akhirnya nawarin Ezra untuk dipinjamkan ke RKC, dimana pelatih kepala yang baru di RKC sangat menginginkan Ezra di timnya dan siap memberikan tempat utama," imbuhnya.

Saat ini, Ezra sudah menandatangani kontrak pinjaman ke RKC Waalwijk FC. Ia akan dipinjam selama semusim. Jika bermain bagus, maka pemain 20 tahun itu akan mendapatkan kontrak permanen di akhir musim nanti.

"Iya, dia dipinjamkan dengan opsi pembelian di akhir musim," tutup Wide.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM