Komitmen Bersama Arsenal, Ozil Pakai Jam Tangan Bersejarah

Selasa, 31 Juli 2018 18:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Mesut Ozil gunakan jam tangan Invincible Rolex. Copyright: © The Sun
Mesut Ozil gunakan jam tangan Invincible Rolex.

INDOSPORT.comMesut Ozil terlihat memakai jam tangan bersejarah saat bersantai dengan rekan-rekannya di Singapura. Jam tersebut terinspirasi dari stadion lawas milik Arsenal.

Dilansir dari The Sun, Ozil menghabiskan uang sebesar 30 ribu poundsterling (Rp558 juta) untuk membeli jam tangan Invincible Rolex. Tidak hanya mahal, jam tangan tersebut juga langka.

© Standard
Highbury Clock di Emirates Stadium, kandang Arsenal. Copyright: StandardHighbury Clock di Emirates Stadium, kandang Arsenal.

Jam tersebut terinspirasi dari Highbury Clock yang terkenal. Benda tersebut telah lama ada di stadion lawas Arsenal hampir selama 70 tahun.

Invincible Rolex ikut didesain oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Bisa dibilang, jam tersebut memiliki nilai sejarah bagi The Gooners.

Ozil seolah ingin membuktikan kesetiaannya di Arsenal dengan mengenakkan jam tersebut. Belum lama ini, Unai Emery juga menunjuk eks pemain Timnas Jerman tersebut sebagai kapten tim Meriam London.

Eks pemain Real Madrid itu berhasil membawa Arsenal menang 5-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di turnamen International Champions Cup 2018. Ozil kini akan didapuk menjadi pemimpin anyar bagi generasi baru Arsenal.

“Kami ingin pemain memiliki tanggung jawab di lapangan dan Ozil dapat melaksanakan itu sebagai kapten,” ujar Emery.

“Saya pernah mengatakan akan menunjuk lima kapten dan mereka antara lain Mesut (Ozil), Aaron Ramsey, dan Petr Cech.”

“Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada satu atau dua pemain lain yang akan mendapatkan tanggung jawab ini. Dan, jangan lupa (Laurent) Koscielny sebagai kapten terdahulu yang telah berkontribusi sebelumnya,” tambah eks pelatih PSG tersebut.

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

117