Liga Indonesia

Persija Berpeluang Mainkan Playmaker Barunya Saat Hadapi Arema FC

Selasa, 31 Juli 2018 08:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Renan Silva saat berlatih dengan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Renan Silva saat berlatih dengan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persija Jakarta, Renan Silva, berpeluang untuk menjalani debut di Liga 1 2018 saat Macam Kemayoran bertandang ke Arema FC, 5 Agustus 2018 mendatang. Hal itu dikarenakan berkas atau kelengkapan dokumen pemain asal Brasil itu sudah rampung.

Menurut pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, saat ini dokumen Renan Alves sudah diserahkan ke federasi dan operator kompetisi, jadi tinggal menunggu pengesahannya. Jika disetujui dalam satu dua hari ke depan, maka pemain 29 tahun itu sudah bisa dimainkan saat melawan Arema.

"Renan kita masih tunggu ITC-nya (international transfer certificate) belum selesai. Lebih cepat lebih bagus dan manajemen sudah kirim surat jadi kita tunggu dari federasi kalau sudah accept berarti oke. Kita masih ada beberapa hari saya pikir ada kesempatan dia buat bisa main," jelasnya.

Saat ini Renan sudah mengikuti latihan bersama skuat Persija, serta tengah menjalani proses adapatasi baik terkait perbedaan waktu hingga penyesuain dengan taktik dan gaya bermain yang diusung Persija. Karenanya, Teco berharap secepatnya playmaker anyar itu bisa secepatnya berbaur dalam latihan dengan rekan-rekannya sehingga bisa diketahui apakah sudah siap dimainkan atau tidak.

"Dia renan kita kasih kesempatan dia datang dari jauh hari dari Brasil terus adaptasi waktunya karena berbeda (perbedaan waktu) kemudian dia harus adaptasi dengan tim. Saat ini dia sudah latihan sedikit, kita bantu dia, kalau siap kita akan pasang " tutupnya.

Sebagai informasi, Renan Silva didatangkan Persija untuk menggantikan posisi Ivan Carlos. Pasalnya, nama terakhir dicoret pada akhir putaran pertama setelah dilakukan evaluasi antara tim pelatih dan manajemen Persija. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.