Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Perseru Serui vs Persebaya Surabaya

Selasa, 31 Juli 2018 06:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Perseru Serui vs Persebaya Surabaya (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Perseru Serui vs Persebaya Surabaya (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Laga berat akan dihadapi Persebaya Surabaya yang harus terbang jauh ke ujung Timur Indonesia guna menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2018, Selasa (31/07/18).

Buat klub sepak bola Indonesia manapun, laga tandang ke Perseru tak akan pernah mudah untuk dilalui, terlebih buat Persebaya yang sedang mengalami tren buruk kalah di dua laga terakhir Liga 1 2018 menghadapi PSIS Semarang dan juga Persib Bandung.

Faktor jarak dan lama perjalanan menuju Serui seakan semakin melengkapi masalah internat yang ada di kubu Bajul Ijo, setelah pelatih mereka Alferdo Vera mendapatkan desakan mundur dari beberapa suporter.

Di kubu Perserui mereka memang tak mampu meraih tiga poin dalam dua laga kandang terakhirnya, namun hal tersebut tak lepas dari lawan yang mereka hadapi yakni Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang diatas kertas memiliki skuat lebih baik dari Persebaya Surabaya.

© Indosport.com
Perseru Serui vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir) Copyright: Indosport.comPerseru Serui vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir)

Di luar faktor lawan, Perseru Serui bukanlah tim yang mudah ditaklukan. Dengat skuat mayoritas diisi pemain lokal Papua yang memiliki kecepatan, permainan menusuk dari sisi sayap menjadi strategi yang bias diandalkan pelatih I Putu Gede untuk mengobrak-abrik pertahanan Persebaya yang digalang duet O.K. John dan Oktavio Dutra.

Ditambah ketajaman seorang Silvio Escobar sebagai ujung tombak, semakin besar rasanya peluang klub berjuluk Kuda laut Jingga itu untuk meraih tiga poin penuh atas Persebaya.

Player to Watch

Silvio Escobar (Perseru Serui)

© Indosport.com
Perseru Serui (Sílvio Escobar) Copyright: Indosport.comPerseru Serui (Sílvio Escobar)

Peran penting seorang Silvio Escobar bisa dilihat dari fakta bahwa dirinya adalah pencetak dua gol dari empat gol terakhir yang berhasil diciptakan Perseru.

Tipikal Perseru sebagai pemain memang bukan penyerang yang sering mengusai bola. namun penempatan posisi pemain asal Paraguay tersebut adalah senjata mematikan yang bisa membunuh setiap lawan-lawan Perseru di setiap pertandingan, termasuk juga bagi Persebaya nanti.

Didukung dengan kecepatan mumpuni, pemain 32 tahun ini juga bisa menjadi 'hantu' bagi duet O.k. John dan Oktavio Dutra yang memiliki postur besar, sepanjang pertandingan.

Robertino Pugliara (Persebaya)

© Indosport.com
Persebaya Surabaya (Robertino Pugliara) Copyright: Indosport.comPersebaya Surabaya (Robertino Pugliara)

Diusia yang sudah tak muda lagi, seorang Robertino Pugliara masih mampu tunukan kualitasnya dan menjadi sosok penting dalam permainan Persebaya Surabaya dalam beberapa pertandingan.

Kemampuan dalam meberikan umpan-umpan kunci yang bisa menghasilkan peluang beberapa kali dilakukan mantan pemain Persija itu pada pertandingan Tim Bajul Ijo.

Dan menghadapi Perseru nanti yang kemungkinan mendominasi jalannya pertandingan, umpan-upan Robertino bisa menjadi senjata penting bagi Persebaya untuk melancarkan serangan balik cepat demi menciptakan peluang dan mencetak gol.

© Indosport.com
Perseru Serui vs Persebaya Surabaya (Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comPerseru Serui vs Persebaya Surabaya (Prediksi Indosport)