Liga Spanyol

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Berharap Banyak dari Gareth Bale

Selasa, 31 Juli 2018 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Julen Lopetegui Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui

INDOSPORT.com – Julen Lopetegui sebagai manajer baru klub sepak bola raksasa, Real Madrid, mengaku tertantang untuk membangun tim kuat tanpa sosok superstar Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kini telah meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Juventus pada musim panas. Dengan tidak adanya Ronaldo, Lopetegui memiliki ruang bebas untuk memperkuat skuat di pekan-pekan awal dan membangun tim dengan mengandalkan Gareth Bale.

Berbicara menjelang pertandingan persahabatan dengan Manchester United yang akan berlangsung Stadion Hard Rock pada hari Rabu (01/08/18), Lopetegui mengaku bahwa ini menjadi tantangan untuk membangun Los Blancos yang lebih kuat tanpa Ronaldo.

“Ketika saya bergabung, Cristiano (Ronaldo) masih bersama Real Madrid tetapi dia segera menyatakan keinginannya untuk pergi,” kata Lopetegui kepada wartawan di Miami seperti dilansir Marca.

“Sebagai pelatih, ini tantangan yang menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Ronaldo,” lanjutnya.

Bisa dibilang, Bale kini memiliki peluang waktu bermain lebih banyak setelah Ronaldo hengkang, di mana Bale sendiri telah menjadi pahlawan saat Los Blancos memenangkan Liga Champions musim lalu.

Mantan manajer Timnas Spanyol itu juga menyatakan keyakinannya bahwa Bale bisa meningkatkan dan memimpin serangan seperti Ronaldo sebelumnya.

“Saya mengakui Ronaldo salah satu pemain penting dalam sejarah Real Madrid, klub menghargai warisannya dengan mendukung kepergiannya (ke Juventus),” tutur Lopetegui.

“Tetapi kami yakin Bale akan memiliki musim yang hebat dan kami berharap banyak darinya. Kami akan bekerja sama untuk mencapai performa terbaik," tambahnya.

Setelah menghadapi Manchester United di laga ICC 2018, raksasa la Liga itu juga akan menghadapi Juventus pada hari Minggu (05/08/18) dan tiga hari kemudian melawan menghadapi Roma.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.

111