Liga Indonesia

Meski Kalah dari Timnas U-23, Pelatih Bali United Tetap Puas

Rabu, 1 Agustus 2018 04:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Bali United
Pemain Bali United mendapat kawalan ketat dari penggawa Timnas. Copyright: © Bali United
Pemain Bali United mendapat kawalan ketat dari penggawa Timnas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengapresiasi perjuangan para pemain mudanya. Baginya mereka telah bekerja keras untuk merepotkan Timnas Indonesia U-23.

Bali United memang takluk 1-2 saat beruji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Serdadu Tridatu hampir menurunkan seluruh pemain lapis keduanya.

Namun meski memainkan pemain layer kedua, Bali United mampu merepotkan anak asuh Luis Milla. Atas hal ini Widodo selaku pelatih pun cukup puas akan penampilan pemainnya.

"Laga ini memang saya memainkan beberapa pemain yang jarang digunakan. Tapi tadi kita lihat mereka menampilkan diri dan berjuang keras," ucap Widodo.

"Dan kini bila memang ada kesempatan, saya akan terus mencoba mereka bermain," jelas dia.

Memang bukan tanpa alasan bagi Widodo untuk terus mengasah pemain pelapisnya. Sebab hal ini sangat membantu untuk melakukan rotasi pemain ditengah padatnya jadwal Liga 1.

"Memang harus memberikan kesempatan mereka. Kalau ada kesempatan akan kami coba bermain. Dari 30 pemain harus cermat dalam menurunkan pemain untuk mengarungi kompetisi karena di kompetisi saat ini dalam situasi mepet diperlukan kemenangan."

"Bagus tadi ada uji coba semoga kedepannya pemain yang jarang diturunkan bisa berkembang," tutur dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.