Liga Inggris

Waspada Mourinho! Tanpa Gelar Lagi, Siap-siap 'Ditendang' oleh Zidane

Rabu, 1 Agustus 2018 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan akan menunjuk pesepakbola legenda asal Prancis, Zinedine Zidane, sebagai kandidat utama untuk menggantikan posisi pelatih utama mereka saat ini, Jose Mourinho jika nantinya didepak dari Old Trafford.

'Kutukan' yang oleh Mourinho, yaitu tim yang ia latih selalu mendapatkan musim yang buruk hingga berujung tanpa gelar membuat pihak klub menjadi was-was.

Dilansir dari The Sun, Hal ini pun membuat manajemen United langsung bertindak cepat dengan menunjuk Zidane untuk menggeser Mourinho jika mantan pelatih Inter Milan tidak menunjukan perkembangan di musim 2018/19 ini.

Dipilihnya Zidane sebagai kandidat utama karena pada tiga tahun terakhir, ia sukses mempersembahkan 3 gelar Liga Champions untuk Real Madrid secara beruntun.

Sebuah prestasi yang patut diacungi 2 jempol, karena belum ada pelatih tenar manapun di masa kini yang dapat mengikuti atau menyamai apa yang ditorehkan oleh ayah empat orang anak tersebut.

Kabar ini jelas membuat Mourinho patut waspada mengenai kariernya, apalagi sejauh ini ia baru berhasil mendatangkan satu pemain anyar, Fred. Sedangkan lima target utama lainnya di bursa transfer gagal dibawa ke Old Trafford.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho posisinya terancam.

Belum lagi, pemain andalan serta pemain termahal Man United, Paul Pogba dikabarkan tertarik kembali ke Juventus agar bisa menjadi rekan setim bagi Cristiano Ronaldo. Jika Pogba benar akan kembali ke Juve, maka jelas usaha Mourinho untuk bersaing mendapatkan gelar semakin sulit.

Di musim 2017/18 kemarin, Mourinho gagal menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris dan harus puas berada diposisi kedua dengan selisih 19 poin dari Manchester City.

Sementara di ajang Piala FA, Man United kembali menjadi yang kedua setelah dibungkam oleh mantan klub asuhannya, Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Dengan demikian, maka satu-satunya cara agar Mourinho dapat menyelamatkan kariernya adalah ia harus bisa memberikan Man United gelar Liga Primer Inggris atau Liga Champions di musim 2018/19 ini. 2 gelar tersebut tentu jauh lebih bergengsi dan bernilai jika dibandingkan dengan gelar Piala FA atau Piala Liga Inggris.

226