Bursa Transfer

Bursa Transfer Ditutup, Persipura Gagal Rekrut Pemain Berdarah Afghanistan-Belanda

Kamis, 2 Agustus 2018 14:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© khaama/afghanistan
Faysal Shayesteh (Timnas Afghanistan) Copyright: © khaama/afghanistan
Faysal Shayesteh (Timnas Afghanistan)

INDOSPORT.COM- Persipura nampaknya harus bersabar untuk tidak mengisi satu Kuota pemain asing asal Asia di putaran kedua Liga 1. Pasalnya, hari ini, Kamis (02/08/18), jendela transfer pemain sudah resmi ditutup.

Persipura sendiri baru saja dirumorkan tengah mengejar satu pemain Asia berdarah Afghanistan yang menetap di negeri kincir angin, Belanda.

Rumor tersebut mengemuka, setelah pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera ditanyakan mengenai satu kuota pemain asing Asia usai latihan, Rabu (01/08/18).

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan, jika timnya sedang mengejar pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, ketimbang mendatangkan Shohei Matsunaga yang banderolnya lumayan mahal.

"Dia (Matsunaga) terlalu mahal. Kita sedang melakukan pendekatan dengan pemain asing asal Afghanistan, dia gelandang serang keturunan Belanda," ujar Amilton, Rabu (01/08/18) kemarin.

Namun saat dikonfirmasi, pihak manajemen melalui asisten manajer Persipura yang juga selaku Media Officer, Bento Madubun, enggan berkomentar soal rumor tersebut.

"Kita kurang tahu soal itu, mungkin coach Amilton yang bisa menjelaskan," ujar Bento.

Kabar tersebut semakin membuat publik pecinta Persipura di media sosial menjadi penasaran. Bahkan ada yang mengkait-kaitkan rumor tersebut dengan pemain blasteran Afghanistan-Belanda yang pernah menjalani trial bersama Persija Jakarta, Faysal Shayesteh.

Namun, Persipura nampaknya akan menemui kegagalan merekrut pemain dari Asia. Pasalnya, bursa jendela transfer pemain Liga Indonesia sudah ditutup mulai hari ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

6