Liga Indonesia

Persib Kembali Raih Kemenangan, Ini Komentar Mario Gomez

Sabtu, 4 Agustus 2018 23:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali meraih kemenangan pada pertandingan kompetisi Liga 1 2018, setelah menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (04/08/18). 

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan pekan ke-19 ini dicetak oleh Jonathan Bauman di menit ke-16 dan Patrich Wanggai pada menit ke-29. 

Sebelumnya, ‎Persib meraih kemenangan beruntun di laga tandang, seusai menumbangkan PS TIRA dan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Selepas pertandingan, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku bersyukur timnya bisa mengamankan poin penuh. Meski timnya harus bermain tanpa sejumlah pilar andalannya seperti Ezehciel Ndouassel, Bojan Malisic dan Hariono. 

Selain itu, menurutnya tim berjuluk Laskar Wong Kito mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali mengancam gawang timnya yang dikawal Muhammad Natshir. 

"Ini tiga poin yang penting karena Sriwijaya bermain bagus dan mereka tim kuat dan kami juga bisa bermain baik meski harus memainkan beberapa pemain muda," kata Gomez seusai laga. 

Pelatih asal Argentina ini mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang mengalami perkembangan. Sehingga, pertandingan tersebut bisa dilalui dengan hasil maksimal. 

"Saya bangga kepada pemain karena mereka bisa terus berkembang. Beberapa pemain penting kami tidak bisa tampil seperti Bojan, Ezechiel, Hariono dan Tony tapi kami mampu terus bertumbuh," tegasnya. 

Hasil kemenangan tersebut membuat posisi Persib di puncak klasemen tidak tergeser. Tim kebanggaan Bobotoh ini mengoleksi sebanyak 35 poin dari 19 laga, unggul lima poin dari runner-up sementara Madura United yang mengumpulkan 30 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.