Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFF U-16 2018: Indonesia vs Timor Leste

Sabtu, 4 Agustus 2018 06:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Indonesia U16 vs Timor Lester U16. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia U16 vs Timor Lester U16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan selanjutnya di Piala AFF U-16 2018 melawan Timor Leste. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (04/08/18) malam pukul 19.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, kedua tim memiliki modal yang cukup bagus, baik Timnas Indonesia U-16 maupun Timor Leste berhasil meraih kemenangan di laga sebelumnya yang berlangsung pada Kamis (02/08/18) lalu.

Anak asuhan Fakhri Husaini sukses menumbangkan tim kuat, Vietnam dengan skor 2-4. Sedangkan Timor Leste membuat kejutan dengan mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat peluang Sutan Zico dan kolega untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2018 semakin besar. Saat ini Timnas Indonesia U-16 berada di posisi puncak klasemen dengan sembilan poin dan unggul selisih tiga poin dari Myanmar dan Vietnam yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara bagi Timor Leste, kemenangan atas Kamboja menjaga asa mereka untuk bisa lolos dari babak Grup A Piala AFF U-16 2018 meskipun terbilang berat.

© INDOSPORT
Indonesia U16 vs Timor Lester U16 (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTIndonesia U16 vs Timor Lester U16 (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir).

Kini, keduanya harus bentrok alias saling bertemu. Dapat dipastikan pertandingan ini akan berlangsung seru karena kedua tim memiliki keinginan yang kuat untuk bisa lolos ke semifnal.

Selain itu, laga antara Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste juga pertandingan yang sarat gengsi. Terlebih, pelatih Timor Leste U-16, Joao M Da S Araujo pernah menyebut laga melawan Indonesia bagaikan duel El Classico, yakni antara Real Madrid melawan Barcelona.

Players to Watch

Bagus Kahfi (Indonesia)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBagus Kahfi (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Pemain bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri ini menjadi idola baru masyarakat Indonesia setelah sejauh ini tampil cemerlang di Piala AFF U-16 2018.

Saudara kembar dari bek kanan Timnas U-16, Bagas Kaffa sukses menyarangkan gol ke gawang lawannya sebanyak 6 kali dan saat ini Bagus tercatat sebagai top skor sementara Piala AFF U-16.

Alito Da Silva S. Da Cruz (Timor Leste)

© KOMPAS.com/Hamzah Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Piala AFF U-16, Timor Leste
Selebrasi para pemain Timor Leste U-16 usai mencetak gol ke gawang Kamboja. Copyright: KOMPAS.com/Hamzah  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Piala AFF U-16, Timor LesteSelebrasi para pemain Timor Leste U-16 usai mencetak gol ke gawang Kamboja.

Alito selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih Joao M Da S Araujo dan dirinyalah andalan dari Timor Lestte di lini depan untuk bisa membobol gawang lawan-lawannya. Alito sejauh ini juga berhasil mencetak satu gol, yakni saat melawan Kamboja.

© INDOSPORT
Indonesia U16 vs Timor Lester U16 Prediksi Indosport. Copyright: INDOSPORTIndonesia U16 vs Timor Lester U16 Prediksi Indosport.

Prediksi: Dimas Ramadhan

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT

34