Bola Internasional

Prediksi Pertandingan ICC 2018: Juventus vs Real Madrid

Sabtu, 4 Agustus 2018 21:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Real Madrid vs Juventus (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Real Madrid vs Juventus (Prediksi)

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola asal Italia, Juventus, akan menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam laga lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018. 

Pertandingan yang bakal dihelat di FedEx Field pada Minggu (5/8) pagi tersebut, diyakini akan menjadi ajang kedua tim untuk memantapkan strategi jelang bergulirnya musim 2018/2019.

Khususnya bagi kubu Madrid, sang pelatih, Julien Lopetegui, tentu sedang mencari formula permainan yang tepat untuk anak asuhnya. Maklum, meski penunjukannya sebagai pelatih sudah diumumkan sebelum ajang Piala Dunia 2018 bergulir, Lopetegui baru benar-benar mendampingi skuat El Real pada 15 Juli lalu.

Madrid sendiri baru memainkan satu laga di ajang pramusim ICC 2018 kontra Manchester United. El Real harus menerima hasil kurang memuaskan lantaran takluk 1-2 dari MU.

Namun, saat melawan MU, Lopetegui tidak menurunkan skuat terbaiknya. Ia justru memberikan jam terbang kepada para pemain muda, termasuk  rekrutan anyar El Real, Vinicus Junior. 

Menghadapi Juventus, Madrid diprediksi akan menurunkan skuat yang lebih mumpuni. Toni Kroos, Isco, Dani Carvajal, Marco Asensio, Nacho, dan Keylor Navas yang bertindak sebagai pemain pengganti kala menghadapi MU, kemungkinan akan turun sejak menit awal menemani Gareth Bale serta Karim Benzema.

© Indosport.com
Real Madrid vs Juventus (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir) Copyright: Indosport.comReal Madrid vs Juventus (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir)

Sementara di kubu lawan, Juventus nampak lebih siap menghadapi laga ini. Wajar saja, Si Nyoya Tua sudah memulai tur pramusim lebih dulu ketimbang Madrid.

Bahkan Juve belum terkalahkan di sepanjang tur pra musim mereka. Menghadapi Bayern Munchen, Benfica, dan MLS All-Star, semuanya disudahi Juve dengan meraih kemenangan (dua laga terakhir dimenangkan lewat babak adu penalti).

Meski begitu, Juventus sendiri mengalami sedikit masalah pada lini serangnya. Tidak ada nama besar di barisan penyerang Juventus. Si Nyoya Tua hanya bertumpu pada penyerang muda berusia 21 tahun, Andrea Favili, yang mencetak dua gol pada kemenangan 2-0 atas Bayern.

Gonzalo Higuain sudah dilepas ke AC Milan. Mario Mandzukic dan  Paulo Dyabala tidak ikut serta ke pemusatan latihan Juve di ajang ICC ini (mereka berada di pemusatan latihan Juventus di Eropa). 

Begitu juga dengan rekrutan heboh Juve yang diboyong dari Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia juga absen lantaran tidak ikut serta dalam tur pramusim Juve di Amerika Serikat. Jadi, jangan harap ada momen reunian Ronaldo dengan Madrid dalam laga ini.

Juventus pun praktis hanya bertumpu pada penyerang muda berusia 21 tahun yang baru diboyong dari Klub Serie-B, Ascoli, yakni Andrea Favili. Meski namanya masih kurang faimiliar, Favili mampu menjawabnya dengan mencetak dua gol pada kemenangan 2-0 yang diraih Juve atas Bayern.

Player to Watch

Miralem Pjanic - Juventus

© Indosport.com
Juventus (Miralem Pjanic) Copyright: Indosport.comJuventus (Miralem Pjanic)

Pjanic memang sempat santer dikabarkan akan hijrah dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Namun, kehadiran Ronaldo di skuat Juve nampaknya menahan Pjanic untuk menerima pinangan klub lain.

Pjanic sendiri diyakini akan diandalkan pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dalam laga kontra Madrid esok hari. Kreativitas Pjanic di lini tengah diharapkan mampu mengatasi kekurangan yang mungkin terjadi pada barisan depan Juve. 

Pjanic sendiri musim lalu jadi salah satu pemain kunci Juve. Ia tampil 44 kali dan mencatatkan 7 gol serta 14 assists.

Isco - Real Madrid

© Indosport.com
Real Madrid (Isco) Copyright: Indosport.comReal Madrid (Isco)

Isco mungkin menjadi salah satu orang yang berbahagia dengan penunjukan Lopetegui sebagai pelatih El Real. Maklum saja, dahulu saat Lopetegui masih menangani timnas Spanyol, Isco mampu tampil gemilang dan akhirnya berhasil mendapatkan tempat utama di tim matador.

Isco sendiri kini sudah kembali dari liburannya usai gelaran Piala Dunia 2018. Ia pun sudah turun berlaga sebagai pemain pengganti kala Madrid takluk dari MU.

Saat menghadapi Juventus esok hari, Isco diyakini akan dimainkan sejak menit awal oleh Lopetegui. Ia akan diandalkan Lopetegui di posisi gelendang serang untuk memberikan ruang lebih bagi Benzema dan Bale dalam menggedor lini pertahanan Juve.

© Indosport.com
Real Madrid vs Juventus (Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comReal Madrid vs Juventus (Prediksi Indosport)