Liga Indonesia

Gol Persib yang Dicetak Patrich Wanggai Diprotes, Ini Reaksi Pelatih Sriwijaya FC

Minggu, 5 Agustus 2018 08:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Sriwijaya FC Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC gagal mengamankan poin tandang di Liga 1 2018, setelah ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (04/08/2018). Laga Persib vs Sriwijaya itu sempat diwarnai protes pemain karena gol yang dicetak Patrich Wanggai.

Menurut pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, hasil pertandingan di kompetisi bola kasta tertinggi Indonesia tersebut sangat mengecewakan, karena tidak seusai dengan yang diharapkan. Sebelumnya, ia menargetkan untuk membawa pulang poin dari Bandung, namun gol Jonatan Bauman dan Patrich Wanggai membuat target tersebut tak tercapai. 

"Memang hasilnya jelek untuk Sriwijaya," kata Subangkit seusai pertandingan di Stadion GBLA. 

Subangkit menilai pada babak pertama anak asuhnya sulit untuk mengembangkan permainan. Sehingga, tim Maung Bandung bisa mendominasi jalannya laga dan mencetak dua gol pada menit 16 dan 29. 

"Paling tidak di babak pertama kita memang banyak tertekan. Karena bola ke depan support dari tengah kita kurang," jelasnya. 

Memasuki babak kedua, pelatih yang masuk menggantikan Rahmad Darmawan ini mencoba mengubah strategi. Permainan anak asuhnya perlahan-lahan mulai berubah dan bisa memberikan perlawanan, hanya saja tidak ada gol yang tercipta.

"Babak kedua ada perubahan, antara Abimanyu dan Yu Hyun Koo kita suruh untuk ke depan untuk membantu. Paling tidak kalau ada gol gol rebound. Dan ini ada perubahan di babak kedua dan kita punya peluang sebenarnya," ungkapnya. 

Pada pertandingan pekan ke-19 Liga Indonesia ini, gol kedua Persib melalui Patrich Wanggai sempat diprotes oleh pemain Sriwijaya FC, karena mereka menganggap bola belum melewati garis. Subangkit sendiri, tidak bisa berkomentar banyak mengenai gol tersebut. 

"Masalah gol lagi tadi saya enggak mau berkomentar. Tapi kayanya hakim garis bilang gol apa tidak, tidak tahu saya. Kayanya dia gak kasih kode untuk menunjukan bola masuk. Jadi masalah kepemimpinan wasit saya sebelumnya no comment," jelasnya. 

8