Liga Indonesia

Ini Kunci yang Buat Timnas Indonesia U-16 Sukses Gilas Timor Leste

Minggu, 5 Agustus 2018 10:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak penyisihan turnamen sepak bola Piala AFF U-16 Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste, pada Sabtu (04/08/18) sore tadi sempat terlihat monoton khususnya di babak pertama. Memang pada babak pertama itu anak didik Fakhri Husaini banyak melakukan tekanan namun tidak ada gol yang tercipta.

Fakhri Husaini pun merombak total permainan anak didiknya tersebut saat babak kedua dimulai. Perubahan strategi yang diterapkan Fakhri Husaini pun akhirnya berbuah hasil untuk Timnas U-16, dua gol berhasil dicetak oleh Sutan Zico.

"Babak kedua kita lakukan perubahan, yakni merotasi pemain," ujar Fakhri usai laga. 

 "Dia (Zico) bagus mainnya hari ini (Minggu 4/8/18), dia berkontribusi besar bagi tim. Satu gol dan satu asisst," ungkap mantan pelatih PON Kaltim itu.

Tak hanya Zico, Fakhri Husaini juga mengapresiasi semua pemain Timnas Indonesia U-16 yang lain.

"Saya sampai lupa berapa tadi pemain kami yang sudah bermain sangat bagus. Intinya semua pemain bagus mainnya," beber Fakhri.

Fakhri Husaini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang hadir ke stadion. Menurutnya kemenangan Timnas Indonesia U-16 juga dipersembahkan kepada semua suporter yang hadir.

Timnas U-16 nampaknya benar-benar mempersembahkan kemenangan atas Timor Leste untuk para suporter yang datang ke Stadio. Usai pertandingan, pemain, pelatih dan staf timnas langsung melakukan putaran kemenangan menyapa suporter.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.
1