Liga Indonesia

Terjadi Gempa di Lombok, Persib Bandung Unggah Pesan Berkelas

Minggu, 5 Agustus 2018 21:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap tengah menimpa Tanah Air. Dikabarkan bahwa wilayah Indonesia Bagian Timur, tepatnya daerah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjadi sebuah gempa bumi dengan kekuatan 7 Skala Richter.

Hal tersebut diketahui lewat akun Twitter resmi BMKG, @infoBMKG. Dalam cuitannya tersebut, sempat dikatakan bahwa terjadi peringatan dini tsunami di NTB dengan kekuatan 7 SR pada pukul 18.46 WIB.

Gempa tersebut membuat masyarakat Lombok dikabarkan panik dan langsung keluar rumah. Itu diungkapkan langsung oleh seorang warga bernama Wawan dari Desa Penghadang, Praya, Lombok Tengah.

Dirinya menuturkan bahwa banyak warga yang berlarian ke luar rumah dan memilih untuk sementara tinggal di luar.

"Warga masih banyak yang memilih di luar rumah karena khawatir akan terjadi gempa susulan," ucap Wawan dikutip dari Antara.

"Pas kejadian saya baru ngopi di rumah kawan, pas gempa terjadi saya lari ke luar rumah," tambahnya.

Gempa yang terjadi di Timur Indonesia nyatanya membuat masyarakat Tanah Air yang berada di wilayah Barat turut prihatin dan peduli. Salah satu bentuk kepedulian ditunjukkan oleh akun Twitter resmi Persib Bandung.

Dalam cuitannya, akun Twitter resmi Persib Bandung yang bernama @persib turut mengungkapkan pesan berkelas, dengan mengajak para pengikutnya berdoa untuk yang terbaik kepada saudara-saudara di Lombok.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BMKG telah memberikan sebuah info terbaru dengan mengatakan bahwa peringatan dini tsunami yang terjadi di wilayah Lombok Utara telah berakhir.

Meskipun begitu, kami segenap Tim Redaksi INDOSPORT.COM tetap turut memberikan doa serta harapan yang terbaik kepada masyarakat yang berada di Lombok, untuk dihindarkan dari segala bahaya yang ada. 

Stay Strong, Lombok!

Mbah Mijan Bicara soal Puasa Gelar Timnas Indonesia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

231