Liga Inggris

Bebas dari Cedera, Bintang Man United Ungkap Rahasianya

Senin, 6 Agustus 2018 08:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Chris Smalling, bek tengah Man United. Copyright: © Getty Image
Chris Smalling, bek tengah Man United.

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Chris Smalling, menyebut gaya hidupnya yang baru sebagai vegetarian menjadi kunci utama agar terbebas dari cedera.

Smalling menyadari bahwa umurnya yang semakin tua membuat ia harus semakin sadar untuk menjaga kebugarannya agar tetap bermain dengan baik bersama Setan Merah. 

“Ketika saya mulai, saya memiliki cukup banyak cedera. Bukan karena pola makan saya buruk, tetapi karena saya semakin tua, saya menjadi jauh lebih sadar akan diet saya dan memastikan bahwa saya mendapatkan semua hal yang baik,” kata pemain asli Inggris kepada Metro Sport.

 

Mantan pemain Fulham mengungkapkan bahwa awalnya ia kesulitan untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat, akan tetapi bujuk rayu dan dukungan sang istri membuat ia berkomitmen untuk menjadi vegetarian.

"Sekarang saya sudah sepenuhnya vegan dan biasanya awal dari pramusim bisa menjadi waktu yang cukup sulit, tetapi saya belum merasakannya efeknya sama sekali. Awalnya, saya memotong daging merah tapi masih makan daging lainnya,” kata pemain berusia 28 tahun.

© INDOSPORT
Sam Cooke dan Chris Smalling. Copyright: INDOSPORTSam Cooke dan Chris Smalling.

“Tapi kemudian istri saya yang juga vegetarian memberi banyak film dokumenter dan itu membuka mata saya dalam hal yang berbeda dan ia membujuk saya untuk sepenuhnya menjadi vegan,” tambahnya.

Menurut laporan lain dari laman olahraga Sportsmole, setelah menjalani gaya hidup yang sehat Smalling menjadi lebih bugar dan tidak mudah lelah atau saat mengalami cedera ia akan pulih lebih cepat.

"Sejak itu saya telah memainkan banyak permainan, saya merasa seperti pulih dengan sangat cepat. Biasanya hari kedua setelah pertandingan saya akan merasa sangat lelah. Kini jika cedera rasanya tidak terlalu sakit,” tutupnya.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, pemain bernomor punggung 12 itu tampil 46 kali pada musim lalu ketika Man United menempati posisi kedua di Liga Primer Inggris.