Liga Spanyol

Belum Selesai Marcelo, Sergio Ramos Juga Akan Tinggalkan Real Madrid?

Senin, 6 Agustus 2018 14:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Belum juga selesai tentang Marcelo yang disebut akan tinggalkan Real Madrid, kini giliran kapten mereka, Sergio Ramos yang dirumorkan akan hengkang.

Bagi penggila bola sejati, tentu tahu jika pemain sepak bola asal Spanyol ini sangat identik dengan klub raksasa La Liga, Real Madrid. Tentu jika nantinya ia akan meninggalkan Madrid maka kepindahannya tersebut cukup menggemparkan dunia berita olahraga.

Rumor tentang bek 32 tahun ini akan tinggalkan El Real muncul karena dirinya yang kerap curhat di media sosial hingga membuat heboh lewat curhatannya setelah Real Madrid mengalahkan Juventus 3-1 dalam laga persahabatan. Pada pertandingan tesebut.  ban kapten digunakan ke salah satu juniornya, Lucas Vazquez.

Sebagaimana dilansir Tribalfootball, postingan tersebut berbunyi "Kontrak kamu masih punya empat tahun lagi dan saya akan melepas ban ini.. (Nacho, Carva).

© Instagram Lucaz Vazquez.
Komentar Sergio Ramos di Instagram Lucas Vazquez. Copyright: Instagram Lucaz Vazquez.Komentar Sergio Ramos di Instagram Lucas Vazquez.

Dua nama terakhir merujuk kepada Nacho Fernandez dan Dani Carvajal, yang juga bermain di tim nasional Spanyol. Nama pertama bahkan sempat mencetak gol indah saat laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Portugal yang berakhir 3-3.

Postingan tersebut langsung menimbulkan spekulasi bahwa Ramos, yang kontraknya akan berakhir 2020, akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sejumlah fans Los Blancos pun langsung memberikan komentar jika ia tidak ingin Ramos pergi, bahkan ada yang mengatakan candaan eks pemain Sevilla itu tidak lucu.

© Instagram Lucaz Vazquez.
Instagram Lucaz Vazquez. Copyright: Instagram Lucaz Vazquez.Komentar fans Madrid di Instagram Lucaz Vazquez.

Ramos adalah salah satu pemain dengan prestasi mentereng baik di level klub dan tim nasional. Bersama klub, dia sudah meraih berbagai trofi, termasuk  empat gelar Liga Champions Eropa dan empat La Liga.

Bersama tim nasional Spanyol, dia turut serta membawa Spanyol menjuarai dua kali Piala Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia (2010). Hingga 24 Maret 2018, bek tanpa kompromi yang direkrut dari Sevilla di usia 19 tahun ini sudah bermain 150 kali untuk negaranya. 

Tentunya fans Real Madrid kini tengah gundah gulana. Bagaimana tidak? Setelah kepergian mantan pemain megabintang mereka, Cristiano Ronaldo ke Juventus yang menghebohkan dunia berita olahraga, tak lama kemudian giliran bek kiri Madrid, Marcelo yang dirumorkan akan menyusul Ronaldo ke Juve.

Belum jelas mengenai masa depan bek kiri asal Brasil itu, kini giliran sang kapten yang membuat penggemar Madrid semakin was-was. Tentu menarik untuk dinanti untuk melihat apakah Ramos dan Marcelo bertahan atau justru hengkang ke klub lain.