Liga Indonesia

Bukan Persib, Ini Tim Terkuat di Liga 1 2018 Menurut Pelatih Asal Skotlandia

Senin, 6 Agustus 2018 18:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Sriwijaya FC Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Simon McMenemy punya pandangan tersendiri soal tim terkuat di Liga 1 2018, kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Persib Bandung saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 35 poin dari 19 laga. Akan tetapi, Maung Bandung bukanlah tim yang dianggap paling menyulitkan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia yang membawa Bhayangkara FC juara musim lalu itu mengatakan justru Barito Putera yang menjadi lawan tersulit sejauh ini. Simon menjelaskan jika tim asal Kalimantan itu benar-benar mempelajari secara detail kelemahan Bhayangkara.

Keberadaan pelatih Jacksen Tiago di Barito juga pembeda. Pasalnya pelatih asal Brasil itu sudah kenyang pengalaman di Liga Indonesia dan beberapa kali meraih juara.

"Musuhnya Bhayangkara itu Barito. Mereka pelajari kita dengan detail, dan kita kalah lawan mereka, dan saya jujur soal itu," ucap Simon.

"Mereka punya coach yang berpengalaman, tetapi akan kami balas diputaran kedua," tegasnya.

Sebagai informasi, pada putaran pertama musim ini, Bhayangkara kalah telak 1-3 dari Barito Putera pada April lalu. Tak hanya itu, musim lalu, The Guardian juga kalah dalam dua kali pertemuan yakni dengan skor 1-0 (di dua laga). Sedangkan, pertemuan kedua baru musim ini akan dilaksanakan pada 22 September nanti.

Sementara itu, saat melawan Persib Bandung, Bhayangkara FC memang mendominasi dalam tiga pertemuan terakhir. The Guardian mampu meraih kemenangan dalam dua kesempatan yakni 2-0 pada musim 2017 dan 1-0 pada Mei lalu atau di putaran pertama musim ini. 

Sedangkan, satu laga lainnya berakhir imbang 1-1 pada September tahun lalu. Nantinya, Bhayangkara dan Barito baru akan bertemu kembali pada November mendatang diputaran kedua Liga 1.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

14