Liga Indonesia

Gagal Menang atas Arema, Pelatih Persija Malah Sanjung Penonton

Senin, 6 Agustus 2018 02:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Stefano Cugurra Teco. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus mengubur mimpi membawa pulang tiga poin dari kandang Arema FC. Pasalnya, Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1 melawan Singo Edan, Minggu (05/08/18) di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pekan ke-19 Liga 1 2018.

Sejatinya, Persija sudah unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Marko Simic di menit ke-68. Sayangnya, menjelang akhir pertandingan, Arema mampu menciptakan gol penyama kedudukan, tepatnya menit ke-90 melalui sepakan Makan Konate.

Karenanya, usai laga, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun tak berbicara banyak. Ia mengakui pertandingan berjalan sangat seru lewat aksi berbalas serangan.

© Persija
Ismed Sofyan dikawal ketat pemain arema. Copyright: PersijaIsmed Sofyan dikawal ketat pemain arema.

Raihan satu poin ini pun patut disyukuri, dan layak diberikan untuk pendukung setia yang sudah melakukan perjalanan jauh ke Jawa Timur.

"Tadi pertandingan bagus buat tim kedua. Tim saling menyerang, dimana kedua tim benar-benar kerja keras untuk penonton yang datang kesini. Dan, penonton juga luar biasa kasih semangat buat tim," ucapnya.

Kendati bersyukur dengan raihan satu poin, Teco mengisyaratkan sebenarnya Persija dalam kondisi tidak ideal. Hal itu dikarenakan banyaknya pertandingan yang harus dijalani akhir-akhir ini, bahkan sampai 8 laga dalam sebulan.

"Sejak 26 Juli lalu saat itu bertemu Persebaya sampai terakhir lawan Bhayangakara FC kami sudah main 8 kali. Ini juga tidak sesuai, kasian pemain," bebernya.

"Kami tidak punya banyak waktu buat istirahat. Kami harus seperti biasa selesai pertandingan kami harus lari ke bandara (balik latihan ke Jakarta)," tutup Teco.

Dengan raihan hasil imbang ini, Persija naik keperingkat empat klasemen sementara dengan 29 poin dari 19 laga. Sedangkan, Arema menempati posisi ke-13 dengan 24 angka, juga dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara itu, di laga selanjutnya, Macan Kemayoran akan melawan PSMS Medan pada 12 Agustus, dan Singo Edan bersiap menjamu Borneo FC pada 11 Agustus mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT

230