Liga Inggris

Sarri Akhirnya Mengakui Kesulitan Berada di Liga Primer Inggris

Senin, 6 Agustus 2018 10:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, telah mengakui bahwa ia kesulitan menjalani bulan pertamanya bertugas di Stamford Bridge karena beberapa alasan.

Setelah ditunjuk sebagai pengganti Antonio Conte pada 13 Juli lalu, mantan bos Napoli itu mengakui bahwa mungkin butuh beberapa waktu sebelum para pemainnya beradaptasi dengan gaya permainan baru.

"Saya tiba di sini tiga minggu lalu, jadi ini sangat sulit. Tapi itu tergantung pada saya, juga tergantung pada pemain,” katanya sebagaimana dilaporkan oleh laman Sports Mole.

"Kadang-kadang pekerjaan berdampak cukup lama, kadang tidak. Beberapa taktik telah dijalankan tetapi tidak terlalu banyak pada saat ini. Kami memiliki ide untuk menekan tetapi kadang-kadang kami menekan dengan cara yang benar, kadang-kadang tidak,” kata pelatih berusia 59 tahun.

Selain waktu yang menjadi sebuah kesulitan bagi Sarri, padatnya jadwal pramusim juga memberikan tekanan bagi dirinya dan juga The Blues.

Chelsea mengalahkan Perth Glory 1-0 dalam pertandingan pertama Sarri sebagai pelatih baru, sebelum kembali ke Eropa untuk bermain imbang 1-1 di masing-masing pertandingan melawan Inter Milan dan Arsenal di laga ICC 2018.

Chelsea kembali beraksi berlaga melawan Manchester City pada Minggu (06/07/18) tanpa kehadiran Eden Hazard, N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Thibaut Courtois yang masih diliburkan pasca Piala Dunia 2018. The Pensioners akhirnya mengalami kekalahan 2-0 dari tim asuhan Pep Guardiola.

Chelsea memulai musim baru 2018/19 mereka melawan Huddersfield Town akhir pekan depan, sebelum menghadapi Arsenal di Stamford Bridge seminggu kemudian.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.