Liga Indonesia

Terkuak, Alasan Simic Moncer Saat Hadapi Arema

Senin, 6 Agustus 2018 12:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Mario Simic saat duel udara dengan pemain dari Timnas Korea Selatan U-23. Copyright: © Media Persija
Mario Simic saat duel udara dengan pemain dari Timnas Korea Selatan U-23.

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic kembali menemukan ketajamannya. Menghadapi Arema FC, bomber asal Kroasia ini mencetak gol bagi Persija.

Ya, Simic berhasil membawa Persija unggul lebih dulu saat menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Minggu (05/08/18) semalam. Memanfaatkan assist Renan Silva, Simic menanduk bola dan merobek jala Arema.

Sayang gol Simic gagal membawa Persija meraih tiga poin. Sebab Makan Konate berhasil mencetak gol penyeimbang di penghujung laga.

Kembali menemui ketajaman, Simic pun membeberkan alasannya. Baginya, suporter yang memadati Stadion Kanjuruhan membuat dia terasa bermain di Stadion GBK.

Memang laga semalam disaksikan puluhan ribu suporter dari kedua kesebelasan. Bahkan penonton meluber ke sisi lapangan.

"Setelah dua bulan kami akhirnya bermain sangat baik dengan stadion yang sangat penuh kami rindu atmosfer seperti ini. Kami sangat termotivasi, terutama untuk saya juga sangat termotivasi," ucap Simic.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporter bahkan hingga ke sisi lapangan ternyata tidak membuat Simic gentar. Baginya hal ini menambah motivasi dirinya.

Dengan banyaknya suporter yang datang, Simic merasakan atmosfer Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Simic memang sudah lama tak mendapat aura tersebut sejak Persija kembali terusir dari Stadion GBK yang bersolek untuk persiapan Asian Games 2018.

Hal ini pun membuat Persija mengungsi ke Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base mereka. Sayang, Simic menilai bermain di Bantul tak membuat dirinya bermain di rumah sendiri.

"Dua pertandingan terakhir saya merasa kurang baik karena semuanya laga seperti menjalani laga tandang, mengingat saya tidak merasakan bermain seperti di GBK. Saya merindukan ini akhirnya hari ini seperti sebelumnya dan saya sangat senang," tutup dia.

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.