Bola Internasional

Rekan Mo Salah dan Pemain Tertua di Piala Dunia 2018 Putuskan Pensiun

Selasa, 7 Agustus 2018 19:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper Mesir Essam El-Hadary Copyright: © Getty Images
Kiper Mesir Essam El-Hadary

INDOSPORT.COM - Sangat jarang pesepak bola yang bisa mempertahankan kariernya selama dua dekade. Essam El-Hadary adalah salah satu yang langka tersebut.

Kiper berusia 45 tahun ini memutuskan pensiun dalam sebuah pernyataannya di media sosial, Senin (06/08/18). El-Hadary menjadi pemain tertua di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Ada akhir bagi setiap awal. setelah berpikir panjang, saya memutuskan pensiun setelah 22 tahun, 4 bulan, 12 hari dari laga pertama saya bersama Mesir."

"Saya melihat ini saat yang tepat menggantungkan sarung tangan saya setelah kami membuat rakyat Mesir senang dengan lolos ke Piala Dunia," demikian bunyi postingan rekan Mo Salah di timnas itu di sosial medianya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta, keluarga, dan para penggemar yang selalu mendukungnya. 

El-Hadary sayangnya tak mampu membawa Mesir lolos ke fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia setelah tiga kali kalah. Namun, kegemilangan saat menyelamatkan tendangan penalti di laga akhir melawan Arab Saudi membuatnya menjadi pemberitaan.

Prestasi El-Hadary bersama tim nasional Mesir terbilang cemerlang. Dia mengantarkan negaranya empat kali menjuarai Piala Afrika (1998, 2006, 2008, dan 2010). Nyaris saja Mesir meraih gelar kelimanya tahun lalu sebelum kalah di final melawan Kamerun.

Kiper yang saat ini bermain di klub lokal Ismaily juga sudah empat kali meraih penghargaan kiper terbaik Afrika. Debutnya di tim nasional dijalani pada tahun 1996 dan hingga saat ini dia sudah tampil sebanyak 159 kali untuk negaranya.

3 Transportasi Canggih yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.