Bola Internasional

Jelang Tantang Malaysia, Ada yang Baru di Latihan Timnas Indonesia U-16

Rabu, 8 Agustus 2018 11:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mempersiapkan timnya dengan matang jelang menantang Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16. Bahkan  dia memberikan satu materi tambahan dalam sesi latihan pagi ini.

Ya, dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Jelonggo, Sidoarjo ada satu materi tambahan yang diberikan Fakhri untuk anak asuhnya. Yakni dia menambahkan materi persiapan untuk babak adu penalti.

"Yang membedakan persiapan latihan pagi ini adalah ada tambahan latihan untuk pinalti karena tidak ada perpanjangan waktu jika 2x40 draw maka akan langsung ada pinalti dan ini penting bagi kami siapkan baik dari aspek teknik, fisik, taktik maupun mental dan latihan tadi untuk penendang dan juga penjaga gawang," ucap Fakhri.

Selain menyiapkan untuk babak penalti, Fakhri menilai timnya sudah siap tempur jelang melawan Malaysia. Baginya skuat dia saat ini dalam kondisi prima.

"Mengenai kesiapan tim secara umum anak-anak baik semua dari 23 pemain, siap main dan dari aspek mental juga siap serta antusias karena mereka juga sangat menunggu-nunggu laga ini," tegas Fakhri 

"Dan saya mewakili pemain, ofisial dan pssi berharap laga yang akan berlangsung menarik,ketat dan aman buat kami dan lawan baik sebelum, sesaat dan sesudah pertandingan dan saya berharap juga apa yang sudah perlihatkan oleh suporter pada babak penyisihan yang berlangsung dengan baik bisa terjadi di laga semifinal," tutup dia.

Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan berhadapan dengan timnas U-16 Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Kepastian ini didapat setelah Malaysia berhasil mengalahkan Laos dengan skor 1-0 pada laga keempat penyisihan Grup B, Selasa (07/08/18).

Jadwal Semifinal Piala AFF 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%