Liga Inggris

Pindah ke Burnley, Joe Hart Ingin Move On dari Man City

Rabu, 8 Agustus 2018 15:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Burnley FC
Joe Hart Resmi Bergabung ke Burnley. Copyright: © Burnley FC
Joe Hart Resmi Bergabung ke Burnley.

INDOSPORT.COM - Resmi pindah ke Burnley, kiper asal Inggris, Joe Hart mengaku akan berusaha move on dari klub lamanya, Manchester City yang telah ia bela selama 12 tahun.

Hart resmi pindah ke Burnley dan langsung mendapatkan kontrak ekslusif dua tahun dari klub barunya. Bersama Man City, ia telah tampil dalam 350 laga. Namun, ia tak mendapat tempat di skuat utama saat Pep Guardiola sejak datang di 2016 lalu.

Setelah dua musim dipinjamkan ke Torino dan West Ham, Joe Hart ingin mendapatkan tempat di skuat utama The Citizens lagi. Namun, ia malah tak dipanggil untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

"Sudah pasti saat yang tepat bagi saya untuk move on. Man City melakukan hal yang fantastis dan saya sangat senang untuk mereka. Mereka harus terus maju dan saya harus melakukan bagian saya,” ujarnya seperti dikutip dari The News.

“Saya merasa baik. Saya merasa ada di tempat yang tepat ini adalah waktu saya untuk kembali membuktikan diri sekarang,” tambahnya.

Di Burnley, Hart akan bersaing melawan tiga kiper lainnya yang dimiliki klub yakni Nick Pope dan Tom Heaton, serta Anders Lindegaard.

Datangnya seorang kiper baru sangat penting bagi pelatih Burnley, Sean Dyche. Apalagi Pope dan Heaton tengah berjuang pulih dari cedera. Padahal mereka harus mengikuti kualifikasi Liga Europa dan bertanding di Liga Primer Inggris.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.