Liga Indonesia

Ponaryo Astaman Sayangkan Evaluasi Luis Milla Telah Diumumkan

Rabu, 8 Agustus 2018 21:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Evaluasi terhadap seorang pelatih dalam sebuah tim baik itu klub maupun tim nasional tentunya sudah hal yang wajar. Tak terkecuali dengan posisi pelatih Timnas U-23 dan senior Indonesia, Luis Milla.

Beberapa waktu yang lalu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha pernah mengungkapkan bahwa PSSI telah memiliki calon pelatih Timnas Indonesia selanjutnya untuk menggantikan Luis Milla.

Mengenai hal itu, mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman menyayangkan pengumuman mengenai evaluasi terhadap pelatih asal Spanyol itu sudah disampaikan. Ia menilai terlalu dini, apalagi hanya dalam hitungan hari saja Asian Games 2018 digelar.

"Saat beberapa hari jelang Asian Games dimulai, evaluasi mengenai Luis Milla malah diungkapkan ke publik. Menurut saya itu adalah situasi yang tidak ideal, dampaknya tidak hanya untuk pelatih yang bersangkutan, melainkan juga tim itu sendiri," ujar Ponaryo dalam acara diskusi sepak bola di bilangan Jakarta Barat, Rabu (08/08/18).

"Mereka sudah berkumpul sedemikian lama, kalau tidak salah 1 setengah tahun, tentunya sudah ada ikatan emosional antara pemain dan pelatih. Inilah yang harus dicermati supaya tidak mengganggu tim."

Namun, Ponaryo juga menambahkan, bahwa dirinya menyetujui dengan adanya evaluasi terhadap pelatih asal Spanyol itu dalam melatih Timnas Indonesia ke depannya.

"Saya setuju dengan adanya evaluasi terhadap Luis Milla usai Asian Games. Terlebih target yang diberikan sudah disanggupi dan disadari oleh tim pelatih."

Seperti diketahui, kontrak Luis Milla bersama PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia sendiri akan habis usai gelaran pesta olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018 usai.

Penulis: Dimas Ramadhan

Air Mata Jadi Bahan Bakar Semangat Timnas U-16

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

768