Liga Spanyol

Fans Chelsea Sebut Courtois Kiper Berkepala Ular, Mengapa?

Kamis, 9 Agustus 2018 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.com – Kesepakatan transfer Thibaut Courtois untuk bergabung dengan Real Madrid rupanya telah membuat seorang penggemar Chelsea tidak senang dan mengungkapkannya di media sosial.

Kedua belah pihak, Chelsea dan Real Madrid, telah mengonfirmasi transfer jangka panjang kiper berusia 26 tahun itu pada hari Rabu (08/08/18).

Hal ini membuat publik ramai membicarakannya di media sosial. Meskipun banyak yang mengucapkan selamat telah bergabung dengan Los Blancos, tidak sedikit pula mereka yang mencerca keputusan tersebut, salah satunya dari seorang penggemar The Blues.

Seorang fans dengan nama akun di Twitter @MadMontana, telah mengunggah kekecewaannya terkait dengan kepindahan kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu dengan mengatakan sang kiper seekor ular.

Dalam unggahannya, Mad Mondana menyertakan sebuah cuplikan informasi Courtois di Wikipedia, yang ditulis dengan menyertakan ‘ular’.

“Thibaut Nicolas Marc Cortois seorang ular profesional asal Belgia yang bermain sebagai kiper untuk klub Liga Primer Inggris dan Timnas Belgia.”

Apa yang dituliskan oleh fans Chelsea membuat beberapa orang berkomentar, dan seseorang mengomentari, “Jenis spesial ular yang melarikan diri seperti seorang pengecut. Bahkan ular-ular memiliki harga diri tapi tidak dengan dia (Courtois).”

Unggahan tersebut sontak menjadi pertanyaan publik, dan memang bisa dipahami bahwa perjalanan Courtois kembali ke ibu kota Spanyol dipenuhi dengan hal-hal dramatis yang membuatnya bertindak seperti seorang pengecut.

Kiper yang masih tersisa 1 tahun kontrak dengan Chelsea memaksa untuk dijual, sedangkan Chelsea enggan melepas karena belum menemukan penggantinya.

Courtois didatangkan ke Chelsea dengan harga sebesar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp1,37 triliun. Ia sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid selama dua tahun dan kembali ke Stamford Bridge untuk menikmati 4 musim yang mengesankan.

Dan kini Courtois mengungkapkan keinginannya kembali ke Spanyol melalui kesepakatan dengan Real Madrid dan dengan harga yang lebih murah sebesar 38,8 juta euro atau sekitar Rp649 miliar.

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal di Dunia

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT.