Bola Internasional

Pengamanan Timnas Indonesia vs Malaysia Naik Dua Kali Lipat

Kamis, 9 Agustus 2018 13:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Beny Rahardjo/INDOSPORT
Pihak kepolisian sudah menyiapkan 900 lebih personel untuk mengamankan jalannya laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia. Copyright: © Beny Rahardjo/INDOSPORT
Pihak kepolisian sudah menyiapkan 900 lebih personel untuk mengamankan jalannya laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Diprediksi bakal berjalan panas, polisi sudah menyiapkan segala antisipasi saat laga Timnas Indonesia vs Malaysia berlangsung.

Faktor keamanan menjadi konsen utama dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2018. Bahkan keamanan laga nanti dilipatkan dua kali lipat.

Hal ini seperti diutarakan oleh Kasub Bag Dal OPS Polres Sidoarjo, AKP Agus. Bahkan Agus mengatakan bahwa laga nanti tak hanya dijaga oleh anggota Polri saja. Melainkan gabungan dari, Brimob, TNI, serta Satpol PP.

"Pengamanan ini dinaikan dua kaki lipat. Beda saat semifinal Timnas U-19 kemarin," buka Agus.

"Setidaknya kekuatan personil dari anggota Polri sendiri sekitar 918 personel. Ditambah 3 kompi Brimob, 1 Kompi Dalmas Polda, serta gabungan Kodim, Dishub dan Pol PP," tambah dia.

Ketatnya pengamanan ini tak lepas untuk menjaga laga semifinal Piala AFF U-16 2018 nanti berjalan kondusif. Bahkan AKP Agus mengimbau kepada suporter Timnas Indonesia dan Malaysia agar menjaga situasi keamanan untuk kondusif.

"Untuk pengamanan kita tak hanya di dalam dan luar. Kita juga imbau suporter yang tak bisa masuk bisa menyaksikan di layar lebar yang disediakan panitia," tutur dia.

Memang untuk memanjakan suporter Timnas Indonesia yang tak kebagian tiket, panitia menyediakan tiga layar lebar. Ketiganya disebar di sekitar kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Yakni di sisi Timur, Selatan dan Utara stadion.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Pantau Perkembanggan Olahraga dan Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%