Bola Internasional

Penjegal Persija Jakarta di Piala AFC 2018 Juara Zona ASEAN

Kamis, 9 Agustus 2018 17:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.com – ‘Penjegal’ Persija Jakarta di AFC Cup 2018, Home United, berhasil menjadi juara zona ASEAN. Klub asal Singapura tersebut menang agregat 3-1 dari Ceres Negros.

Home United unggul 2-0 di leg kedua babak final zona ASEAN AFC Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Rabu (08/08/18). Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Filipina.

Dilansir dari situs resmi AFC, Ceres Negros tampil menyerang dengan menghasilkan beberapa peluang emas. Akan tetapi, kiper Rudy Khairullah tampil tenang di bawah mistar gawang Home United.

Dua gol kemenangan Home United dicetak oleh Shakir Hamzah dan Song Ui-young di babak kedua. Hasil tersebut membawa Shahril Ishak dan kawan-kawan melangkah ke fase semifinal antarzona AFC Cup 2018 melawan wakil Korea Utara, 4.25 SC.

Ceres Negros gagal mempertahankan pencapaiannya tahun lalu sebagai wakil ASEAN di fase antarzona. Mantan klub striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, itu harus memberikan tiket semifinal antarzona tahun ini kepada Home United.

Macan Kemayoran pernah merasakan ketangguhan Home United. Persija Jakarta gagal melaju hingga babak final zona ASEAN setelah kalah dua leg dari Home United.

Persija Jakarta kalah 2-3 di Singapura dan di luar dugaan takluk 1-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga leg kedua di Jakarta sempat diwarnai aksi protes kiper cadangan Persija Daryono setelah kartu merah yang diberikan oleh wasit kepada Jaimerson da Silva Xavier.

 

Timnas U-16 Malaysia banjir umpatan saat tiba di Stadion Delta Sidoarjo. Mudah-mudahan aman ya di sana! #affu16 #timnasday #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

 Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

305