Liga Spanyol

Phillipe Coutinho Resmi Jadi Warga Negara Portugal

Jumat, 10 Agustus 2018 22:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Philippe Coutinho usai membuka keunggulan Brasil atas Swiss di Piala Dunia 2018. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Philippe Coutinho usai membuka keunggulan Brasil atas Swiss di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com – Phillipe Coutinho resmi menjadi pemain naturalisasi. Ia baru saja memperoleh paspor kewarganegaraan Portugal.

Dilansir dari Sport, Coutinho akhirnya mendapatkan status sebagai pemain Eropa. Ia tidak lagi dianggap sebagai pemain non-Eropa selama berkompetisi bersama Barcelona.

Paspor Portugal milik Coutinho terbit 42 jam sebelum laga melawan Sevilla di Piala Super Spanyol. Hal itu membuat pelatih Ernesto Valverde lega.

Barcelona kini akhirnya masih memiliki tiga slot pemain non-Eropa, terlepas Marlon yang akan segera meninggalkan La Blaugrana dalam waktu dekat.

Salah satu di antaranya Arturo Vidal, Arthur, dan Malcom yang sebelumnya terancam tidak dapat tampil di awal kompetisi resmi akibat belum tuntasnya proses naturalisasi Coutinho.

Coutinho mendapat kewarganegaraan Portugal dari istrinya, Aine. Meski mendapatkan paspor Portugal, ia tetap akan membela Brasil di ajang internasional.

 

#PotensiEmas #AsianGames2018 Setelah mengharumkan nama Indonesia sebagai juara dunia lari U-20, Lalu Muhammad Zohri digadang-gadang akan kembali mengalungkan medali emas di ajang Asian Games 2018 nanti. Ikuti terus berita lengkap seputar Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.COM, untuk linknya cek di bio ya! #indosport #PentAsia2018 #Indonesia

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

1.5K