Bola Internasional

Eks Barcelona dan Real Madrid Beri Ucapan pada Timnas U-16

Sabtu, 11 Agustus 2018 22:18 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Indonesia setelah menjuarai Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Indonesia setelah menjuarai Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengharumkan nama negara di hadapan publik sendiri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pada Sabtu (11/08/18), anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini menaklukkan Thailand melalui babak adu penalti dengan skor akhir 4-3 (1-1 di waktu normal) di partai pamungkas Piala AFF U-16 2018.

Pujian pun berhamburan dilayangkan untuk Timnas U-16 atas prestasi ini. Tak heran, ini adalah untuk pertama kalinya Timnas U-16 berada di podium pertama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Salah satunya datang dari mantan pemain Barcelona dan Real Madrid yang kini sudah tak asing dengan persepakbolaan nasional, Luis Milla.

Pelatih kepala Timnas Senior Indonesia ini memberikan selamat melalui akun media sosial Twitter resmi miliknya. "Juara! Selamat untuk para pelatih, staf dan para pemain. Kerja bagus!," tulisnya.

Milla yang juga akan menahkodai Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 tentu saja diharapkan dapat mereplika kesuksesan Bagus Kahfi dkk.

Kembali menjadi tuan rumah, mendulang kesuksesan di dua turnamen berturut-turut akan menghidupkan kembali nama Indonesia di atas lapangan hijau, di mata dunia.

19