Bola Internasional

Prediksi Final Piala AFF U-16 2018: Thailand vs Indonesia

Sabtu, 11 Agustus 2018 05:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Timnas Thailand U16 vs Indonesia U16. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Thailand U16 vs Indonesia U16.

INDOSPORT.COM - Partai sepak bola internasional Thailand U-16 vs Indonesia U-16 akan tersaji saat final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/08/18), pukul 19.00 WIB.

Thailand sendiri bukanlah lawan yang mudah. Sebab mereka dalam beberapa tahun terakhir selalu menjuarai kompetisi tingkat Asia Tenggara di berbagai level.

© INDOSPORT
Timnas Thailand U16 vs Indonesia U16 (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Apalagi Thailand menjadi jawara Grup B Piala AFF U-16 2018 dan belum menelan kekalahan sekalipun. Torehan gol yang mencapai 14 angka hingga babak final patut menjadi kewaspadaan tim lawan.

Bertolak ke Indonesia U-16 yang siap menghadirkan ancaman bagi kubu lawan. Bermain di hadapan publik sendiri bisa menjadi modal utama skuat asuhan Fakhri Husaini dalam mengalahkan lawan.

22 gol sudah dibukukan oleh Indonesia U-16 hingga fase final, yang setengahnya dicetak sendirian oleh Bagus Kahfi. Tentu saja kesulitan tampaknya akan dihadapi oleh tim lawan dalam kelincahan para pemain Garuda Asia.

Player to Watch

Sitthinan Rungrueang (Thailand U-16)

Untuk pemain andalan sendiri Thailand U-16 tampaknya akan menurunkan Sitthinan Rungrueang sebagai ujung tombak kala bersua lawan nanti. Sebab dirinya selalu dimainkan sejak awal oleh pelatih.

© Detik.com
Sitthinan Rungrueang (nomor 10), saat berlaga melawan Myanmar Copyright: Detik.comSitthinan Rungrueang (nomor 10), saat berlaga melawan Myanmar.

Walaupun baru mencetak satu gol, dirinya bisa menjadi pembeda bagi Thailand U-16 dalam melakukan penyerangan ke gawang lawan. Namun siapa yang bisa memprediksi nanti di laga final, bisa saja Sitthinan Rungrueang mencetak gol kemenangan.

Bagus Kahfi (Indonesia U-16)

Bertolak ke sisi seberang, Indonesia U-16 akan mempercayakan Bagus Kahfi untuk menjadi predator di area kotak penalti lawan. Mengingat torehan gol yang dimilikinya sangat begus.

© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol. Copyright: Fitra Herdian/IndosportAksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Malaysia.

Lalu dengan bantuan dari lini tengah yang selalu memberikan umpan terobosan yang selalu sukses, dapat membuat Bagus Kahfi yang memiliki teknik kecepatan mengejarnya. Dan tentu saja ancaman yang sangat berbahaya untuk lawan.

© INDOSPORT
Timnas Thailand U16 vs Indonesia U16 (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM.

358