Liga Indonesia

Kalah dari PS TIRA, Ini 'Dosa' yang Dilakukan Persipura

Minggu, 12 Agustus 2018 16:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persipura
Skaut Persipura. Copyright: © Media Persipura
Skaut Persipura.

INDOSPORT.COM - Persipura gagal mendongrak posisi di papan klasemen usai ditaklukkan tuan rumah PS TIRA dengan skor 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 2018, di Stadion Bantul, Sabtu (11/08/18). Menelan kekalahan, Pelatih Persipura pun mengaku 'dosa' yang dilakukan anak asuhnya di paruh pertama.

Kekalahan di laga PS TIRA vs Persipura itu membuat posisi Persipura kini merosot ke peringkat ke-11. Kekalahan itu sekaligus menjadi kekalahan kedua bagi pelatih asal Brasil, Amilton Silva de Olivera sejak menangani Tim Mutiara Hitam.

Menanggapi kekalahan tersebut, Amilton mengungkapkan jika timnya kehilangan konsentrasi di awal babak pertama. Meski timnya bermain lebih dominan di babak kedua, namun hasil tetap tak berubah.

"Kita kurang konsentrasi di babak pertama, dan kita sudah mencoba untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua, tapi kita tidak bisa cetak gol. Kita respek dengan kemenangan PS TIRA," ujar Amilton dalam sesi konferensi pers usai laga di Bantul.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh bek senior Persipura, Ricardo Salampessy. Menurutnya, Persipura kalah karena kesalahan sendiri, yakni kurangnya konsentrasi di babak pertama.

"Di babak pertama kami sedikit kehilangan konsentrasi di pertahanan, itu juga disebabkan kesalahan kita sendiri. Tapi di babak kedua kita banyak mendapatkan peluang," tutup Amilton.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola hanya di INDOSPORT.

2