Bola Internasional

Pelatih PSG: Neymar Pemain Kunci Sekaligus Seniman di Lapangan

Minggu, 12 Agustus 2018 13:38 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) bersiap menjalankan awal musim dengan pelatih baru mereka. Jelang bergulirnya musim baru. Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel, mengatakan Neymar adalah sosok pemain andalan dan seniman dalam skuat Les Parisiens.

Bintang Brasil tersebut mengikuti latihan bersama setelah kembali dari liburannya pasca mengikuti ajang Piala Dunia 2018. 

PSG mampu mengalahkan AS Monaco dengan skor 4-0, di Shenzhen Universiade Sports Centre pada ajang Piala Super liga Prancis, Sabtu(04/08/18) malam. Neymar sendiri masuk pada menit 73 menggantikan Angel Di Maria.

Kemenangan tersebut membuat Thomas Tuchel berharap anak asuhnya mampu membuat mereka tetap percaya diri untuk menghadapi musim yang akan datang.

"Sangat jelas Neymar adalah pemain kunci kami, ia adalah salah satu pemain terbaik dunia pada saat ini. dia adalah seniman di dalam lapangan, ia mampu membuat permainan jadi lebih hidup dan dia adalah pemain kreatif," ujar Thomas Tucel.

"Banyak cara untuk menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan, dalam pikira saya Neymar bisa menjadi seperti itu, ia adalah pemain yang mempunya jiwa kepemimpinan dan mempunyai rasa tanggung jawab yang besar, ia mampu mengambil resiko untuk bertahan sedangkan itu bukan tugasnya," tambah Tucel. 

"Saat ini saya bangga menjadi nakhoda dari tim besar ini, saya bisa membina pemain pemain hebat seperi Gianluigi Buffon, Neymar Da Silva, Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Marco Veratti," tutupnya.

Neymar didatangkan ke PSG dari Barcelona musim lalu dengan mahar 180 juta euro atau sekitar Rp3,6 triliun. Neymar telah tampil sebanyak 30 kali dan telah mencipatakan 28 gol bersama PSG di semua kompetisi musim lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola hanya di INDOSPORT.

130